in

4 Lokal SD Daaruth Thullab 03 Sitiung Terbakar 

Tim Pemadam kembakaran Kabupaten Dharmasraya berjibaku memadamkan sijago merah.(ita/Padek)

Kebakaran menghanguskan bangunan SD Islam Plus Daaruth Thullab 03 Sitiung di Nagari Sungaiduo, Dharmasraya, Selasa (21/11) sore. Tidak ada korban jiwa akibat musibah ini, karena api membara saat kegiatan sekolah sudah selesai.

Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya, Boby Perdana Riza mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20. Api menjalar dan menghanguskan empat ruang lokal sekolah.

“Empat lokal yang terbakar saat ini merupakan ruang lama dan dalam kondisi kosong. Karena, kegiatan sekolah sudah selesai,” sebutnya.

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari pihak nagari setempat, dugaan kebakaran dipicu korsleting listrik dari salah satu bangunan sekolah.

Hal yang sama juga dikemukakan Wali Nagari Sungai Duo, Ali Amran. Dikatakanya, saat kebakaran terjadi, seluruh siswa SD tersebut dalam kondisi kosong dan anak-anak sudah pulang.

“Saat kejadian, anak sekolah sudah pulang semua dan kita langsung menghubungi pihak Damkar,” ucap Ali Amran.

Sementara itu, mengamuknya sijago merah hingga melalap empat bangunan sekolah tersebut juga dibenarkan Kapolsek Koto Agung Sitiung I, AKP Agusalem. Saat ini katanya, petugas Polsek tengah berjibaku bersama tim Damkar untuk memadamkan api.

Hingga berita ini dibuat, tim Damkar Dharmasraya masih berupaya memadamkan api. Hingga kini belum ada kepastian apa penyebab kebakaran serta kerugian yang diakibatkan oleh musibah tersebut. (ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Takut Ditertibkan, APS Dilakban

Saksofonis Belanda Tom van der Zaal promosikan album terbaru Sketchbook of Dreams