in

45 Pejabat Berebut Lima Jabatan

Teken SK: Honorer K2 menandatangani SK dan disaksikan oleh Bupati di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Kepulan Anambas beberapa waktu lalu. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Pemkab Akan Buka Proses Open Bidding

Anambas – KEPALA Badan Kepegawaian Pemerintah Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati mengatakan, open biding untuk jabatan eselon II akan dilaksanakan dua pekan ke depan atau pada akhir Januari 2017.

Saat ini pihaknya telah menyiapkan Panitia Seleksi (Pansel) dari unsur pemerintah maupun unsur profesional.

Bahkan, Surat Keputusan (SK) pansel telah ditandatangani oleh Bupati Kepulauan Anambas. Pemkab hanya membuka peluang jabatan eselon II bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemkab Anambas.

”Ada lima dinas yang akan dilaksanakan open bidding oleh Pansel dan itu hanya terbuka bagi ASN yang bekerja di pemkab Anambas saja,” ungkap Linda Maryati kepada Tanjungpinang Pos, Senin (9/1).

Menurutnya, hal ini dilakukan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Tim pansel akan membuka pendaftaran selama 10 sampai 15 hari saja, namun jika dengan waktu yang telah ditentukan masih ada yang tidak mendaftar maka akan diperpanjang kembali jadwal pendaftarannya.

Kata Linda, ia yakin tidak akan ada yang tidak mendaftar, sebab eselon IIIa yang ada berjumlah 45 orang dan semuanya memilik kesempatan dan hak yang sama pula.

Setelah dilakukan seleksi maka pansel akan menilai dan memberi rangking, kemudian pansel akan memilih tiga orang yang masuk kategori, lalu akan diajukan kepada kepala daerah untuk memutuskannya.

Dalam hal ini pansel hanya bertugas untuk memberi nilai dan rekomendasi terhadap hasil nilai yang diperoleh dari peserta.

Namun, keputusan akhirnya akan ditentukan oleh Bupati juga. Kenapa hal ini harus dilakukan, sebab itu sudah menjadi ketentuan dan aturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

”Saya pastikan bupati tidak akan pernah mengintervensi kepada pansel dalam menentukan nilai bagi peserta open bidding nantinya dan bupati hanya memutuskan dari hasil rekomendasi pansel saja,” jelasnya.

Tambah Linda, sebenarnya ia tidak ingin menyampaikan hal ini sebelum jadwal yang ditentukan sudah matang, namun informasi ini bisa menjadi acuan bagi peserta yang berminat agar dapat mempersiapkan syarat administrasi yang diperlukan.

Namun, sangat disayangkan ia tidak ingin menyampaikan sejumlah nama yang akan di jadikan pansel nantinya, akan tetapi ia sebut juga salah satu diantara pansel tersebut Samsul Bahrum yang mewakili dari pemerintahan yakni Pemeritah Provinsi Kepulauan Riau.

”Pansel sudah dibentuk, sebenarnya saya tidak ingin menyampaikan hal ini, tapi dianggap perlu tidak ada masalah. Ketua Pansel open bidding dari Pemrov Kepri yakni pak Samsul Bahrum,” ungkap Linda.

Lanjutnya, lima dinas yang akan open bidding tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo), Badan Keuangan Daerah, Dinas Perdagangan Koperasi (Disperindakop), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Untuk open bidding bagi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) akan dilaksanakan enam bulan kedepannya, saat ini hanya dilaksanakan open bidding bagi jabatan eselon IIb.

”Kegiatan akan dilaksanakan beberapa hari mendatang dan seleksinya akan dinilai oleh pansel. Mudah-mudahan berjalan lancar,” tutupnya.(INDRA GUNAWAN)

What do you think?

Written by virgo

Sistem Online Ngadat, Pembuatan Paspor Tersendat

Kala Siswi SMP dan Tukang Mandi Keringat…