in

5 Manfaat Buah Kelengkeng Yang Belum Kalian Ketahui

Manfaat buah kelengkeng lainnya, ternyata buah ini memiliki kandungan zat anti depresan. Oleh karena itu mengonsumsi buah kelengkeng mampu memberikan efek ketenangan saraf dan mencegah terjadinya rasa lelah yang berlebihan dan terhindar dari masalah insomni

1.   Membantu Kinerja Jantung

Di dalam buah kelengkeng ditemukan sejumlah nutrisi yang berfungsi untuk menenangkan syaraf, melancarkan sirkulasi darah dan dapat mengurangi kadar kolesterol. Dengan demikian, kinerja jantung menjadi lebih optimal.

2.   Mengatasi dan Mencegah Anemia (Kurang Darah)

Anemia merupakan penyakit kekurangan sel-sel darah merah, sehingga dapat membuat tubuh menjadi lemas, pening dan sering pingsan. Untuk mengatasi dan mencegah penyakit anemia dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah kelengkeng.

3.   Dapat Menstabilkan Suhu Tubuh

Di dalam buah kelengkeng terdapat kandungan vitamin C yang mempunyai kemampuan menjaga suhu tubuh agar tetap hangat di musim dingin dan berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh terbebas dari infeksi bakteri, kuman dan virus.

4.   Menenangkan Pikiran

Buah kelengkeng mempunyai kandungan anti-depresan yang berperan untuk mengatasi masalah syaraf karena dapat merelaksasi tubuh dan dapat meningkatkan fungsi syaraf, sehingga tubuh akan terhindar dari masalah insomnia (gangguan sulit tidur).

5.   Meningkatkan Energi

Buah kelengkeng juga merupakan tonik alami yang dapat menambah energi yang dibutuhkan oleh tubuh saat beraktivitas, sehingga tubuh tidak cepat merasa lelah walaupun sedang menjalankan aktivitas yang berat sekalipun. 

kamu juga
bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta
rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bencana Banjir Yang Membuat Anda Melongo Yang Pertama Ada Banjir Bir Di London

Sastrawan Gelar Diskusi “Steemit dan Sastra”