in

5 Tempat Wisata Rohani yang Ada di Sumatera Utara

Sumatera utara merupakan salah satu provinsi yang menjadi gudangnya wisata. Ada banyak wisata yang dapat kita nikmati, misalnya Danau Toba, pulau Samosir, Berastagi, Tarutung, pulau Nias, dan lain-lain. Saat ini pemerintah pusat sedang fokus membangun daerah wisata danau Toba yang diharapkan dapat membangun perekonomian disekitar danau Toba. 

Tapi Sumatera Utara bukan hanya memiliki tempat wisata alam saja. Sumatera Utara juga memiliki tempat wisata rohani yang dapat anda kunjungi ketika berlibur di Sumatera Utara. Berikut daftar tempat wisata rohani yang ada di Sumatera Utara.

1. Taman Wisata Iman di Kabupaten Dairi

taman wisata iman

Taman wisata iman berada di kabupaten Dairi, tepatnya di kecamatan Sitinjo. Tempat wisata ini sangat banyak didatangi wisatawan karena tempat wisata ini mempunyai tempat ibadah seluruh agama di Indonesia. Taman wisata iman ini di prakarsai oleh bupati Dairi yang menjabat pada tahun 2001 yakni, Dr. Master Parulian Tumanggor. Untuk masuk ke sini kita harus membayar tiket masuk sebesar 5.000 untuk orang dewasa, dan 3.000 untuk anak-anak.

2. Vihara Avalokitesvara, Patung Dewi kwan Im di Pematangsiantar

patung dewi kwan im

Patung yang terletak di kota Pematangsiantar ini merupakan patung dewi kwan im tertinggi se Asia tenggara. Ini merupakan salah satu objek wisata andalan kota Pematangsiantar. Objek wisata ini dibuka bebas untuk umum. Banyak sekali masyrakat dari berbagai kalangan yang datang ketempat ini hanya untuk mengambil foto. Ini merupakan tempat ibadah umat Budha. Disini juga terdapat 12 patung simbol Shio.

3. Salib Kasih di Tarutung

salib kasih

Ini merupakan tempat wisata rohani umat Kristen. Tempat wisata ini dibuat untuk mengenang seorang misionaris yang menyebarkan agama Kristen di Tanah Batak, DR. Ingwer Ludwig Nommensen. Pada saat menyebarkan agama Kristen di Tanah Batak, Nomensen pernah hampir dibunuh. Saat ini banyak umat Kristen yang datang kesini untuk berwisata rohani.

4. Masjid Raya Al Mashun di Medan

masjid raya medan

Masjid Raya Al Mashun tempat wisata rohani bagi umat Muslim yang terletak di kota Medan. Masjid ini selalu rame karena banyak umat Muslim yang melaksanakan ibadah di masjid ini. Masjid ini merupakan peninggalan kesultanan Deli dan merupakan bukti kehebatan suku Melayu.

5. Gereja Annai Velangkanni di Medan

Gereja Annai Velangkanni

Gereja ini sangat unik karena bentuknya yang menyerupai bangunan kuil untuk umat Hindu yang membedakannya adalah adanya salib di bangunan ini. Gereja ini sering sekali dikunjungi umat kristen untuk beribadah atau pun untuk mengambil foto. Bentuk gereja ini merupakan bentuk satu-satunya yang ada di Indonesia.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Fame Hotel Gading Serpong Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Begini Pekerjaan Najwa Shihab Sekarang, Setelah Keluar Dari Mata Najwa Metro Tv