in

60 Mayam Emas Nek Manyak Lewong

Rabu, 31 Mei 2017 14:50 WIB

* Uang Rp 20 Juta Juga Raib

LHOKSEUMAWE – Rumah Cut Manyak (60) di Gampong Blang Ralee, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, dibobol sekaligus dijarah maling, Senin (29/5) pagi. Korban baru mengetahui insiden itu sejenak tiba di rumah dan mendapati 60 manyam emas serta uang tunai Rp 20 juta miliknya, raib digondol tamu tak diundang.

Hamdani, anak Cut Manyak, menceritakan, selama ini rumah tersebut hanya ditempati ibu bersama bapaknya, Tgk H Nasrullah. Pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB, ibu dan bapaknya dengan menggunakan sepeda motor pergi ke desa tetangga, dengan tujuan mencari lembu yang belum pulang.

Sekitar satu jam kemudian, mereka pun kembali. Saat membuka pintu depan rumah, dilihat pintu tengah sudah terbuka dan kondisinya rusak. Sehingga langsung menuju kamar.  Sampai di kamar, dilihat kasur dan isi lemari sudah berantakan. Saat diperiksa, baru diketahui uang dan emas yang disimpan di bawah tempat tidur dan dalam lemari telah hilang. Emas yang hilang dalam bentuk kalung, gelang, kerabu dan cincin. “Selain itu, juga hilang  STNK sepeda motor, jam tangan dan berbagai benda asesoris ibu lainnya,” ujar Hamdani.

Setelah diketahui adanya harta yang hilang, sebut Hamdani, keluarga langsung membuat pengaduan ke Polsek Simpang Keuramat. Berdasarkan hasil taksiran dari penyidik Polsek, kerugian Cut Manyak dalam kasus ini mencapai Rp 140 juta. “Kami sangat mengharapkan agar polisi dapat segera mengungkap siapa pelakunya. Apalagi dasarnya di desa kami sudah berulang kali terjadi pencurian, namun belum ada yang terungkap,” pungkas Hamdani.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Simpang Keuramat Ipda Azis, membenarkan pihaknya telah menerima laporan  kasus pencurian di Desa Blang Ralee. Sekarang ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mendeteksi siapa pelakunya. “Kita harapkan partisipasi aktif dari masyarakat agar segera bisa kita tangkap pelakunya,” demikian Ipda Azis.(bah)

What do you think?

Written by virgo

Fenomena Langit Berkilau Paling Aneh Bikin Ilmuwan Penasara

4 Pulau Yang Penghuninya Bukan Manusia