in

7 Alasan Kenapa Kaki Terasa Kram atau Kesemutan

Saat sedang asyik-asyiknya berolahraga, tiba-tiba kakimu tidak bisa digerakkan. Rasanya terasa sangat kaku dan sakit sekali. Well, hal inilah yang disebut dengan kram. Tak hanya saat sedang olahraga, kram juga bisa menyerang kamu yang sedang tidur, berjalan kaki, atau bahkan saat sedang duduk santai. Lalu, apa sih yang menyebabkan kaki kram? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah jawabannya.

1. Kurangnya hidrasi

lensaterkini.web.id – Kram bisa disebabkan karena konsumsi air yang kurang. Inilah alasan utama terjadinya kram saat kamu sedang tidur.

2. Kurang nutrisi

Elektrolit adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk terhindar dari kram. Mengonsumsi berbagai makanan sehat seperti buah dan sayuran berwarna hijau yang kaya elektrolit dapat mencegah serangan kram.

3. Efek samping obat

lensaterkini.web.id – Beberapa obat seperti statis dan furosemid sebenarnya bisa menyebabkan kram otot. Sehingga ketika kamu mengonsumsi obat-obatan tersebut, maka berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui efek sampingnya.

4. Kurang pemanasan

Kram yang terjadi ketika olahraga bisa terjadi akibat kurangnya pemanasan. Sebabnya pemanasan akan membuat otot menjadi kuat dan lebih lentur.

5. Olahraga berlebihan

lensaterkini.web.id – Saat kamu berolahraga lebih keras dari biasanya, maka hal ini bisa membuat otot jadi lelah dan berakhir dengan kram.

6. Sirkulasi darah yang buruk

Kamu sering mengalami kram? Bisa jadi karena sirkulasi darah dalam tubuhmu yang memburuk.

7. Menggunakan sepatu dengan ukuran yang salah

lensaterkini.web.id – Ketika kamu ingin membeli sepatu, pastikan bahwa kamu memilih ukuran yang tepat. Sebab saat kamu menggunakan sepatu dengan ukuran yang kurang tepat, maka kamu bisa berisiko tinggi untuk terkena kram.

Kram bukanlah gangguan kesehatan yang bisa disepelekan. Kram yang berkepanjangan bisa merusak otot dan saraf. Oleh karena itu jauhi faktor penyebab kram seperti contoh di atas.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

Aktivis Gereja Ini Kerap Menghina Islam dan Nabi Muhammad

7 Foto Hewan Ini Yang Buktikan Manusia Itu Sekejam Binatang