in

7 Nama Calon Komisaris Diajukan

Hasil RUPS Seri Bank Nagari

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) seri PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari (BN) mengajukan tujuh nama calon komisaris yang bakal diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan untuk mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Mengingat masa bakti dewan komisaris periode 2014-2017 akan berakhir pada 19 November mendatang.

Dari informasi yang diperoleh Padang Ekspres, dalam RUPS tersebut diajukan tujuh nama calon komisaris yang bakal diajukan untuk mengikuti fit and proper test itu. Yakni, Calon Komisaris Utama Independen yang diajukan yakni Hamdani, Calon Komisaris Independen yakni Eldi Mustafa dan Nazwar Nazir.

Berikutnya, Calon Komisaris yakni Irzal Ismail, Manar Fuadi, Yondrival dan Zulhefi. Nantinya, akan terpilih empat nama untuk menempati posisi Komisaris Utama Independen, Komisaris Independen dan 2 Komisaris. 

“Betul tadi telah dilaksanakan RUPS Bank Nagari. Rapat ini rapat biasa karena akan berakhirnya masa periode dewan komisaris Bank Nagari,” kata Kepala Biro Perekonomian Sumbar, Herry Nofiardi, ketika dihubungi Padang Ekspres, kemarin.

Herry mengakui dalam rapat itu, memang ada beberapa nama diajukan untuk fit and proper test. Tapi dia enggan membeberkan nama-nama yang telah muncul dalam pengusulan. “Untuk keterangan lebih lanjutnya gubernur punya kewenangan. Jika saya berikan informasi takut salah,” ucap Herry.

Terpisah, Komisaris Utama Bank Nagari, Efa Yonnedi ketika dihubungi Padang Ekspres mengaku, tidak bisa menggambarkan kondisi RUPS tersebut. Sebab, yang boleh hadir dalam ruangan rapat, hanya pemilik saham alias RUPS seri. “Tapi, rapatnya berjalan lancar,” kata Efa kepada Padang Ekspres.

Efa juga enggan mengomentari nama-nama calon komisaris yang diajukan untuk fit and proper test. Namun, yang jelas, kata Efa, karena dalam hitungan dua bulan ke depan, masa jabatan 4 Dewan Komisaris berakhir, wajar dilakukan penjaringan lebih cepat. “Kalau pengusulan nama pas masa berakhir saja tidak baik. Karena, sebelum ditetapkan perlu fit and proper test dulu oleh OJK,” ucap Efa. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Timnas U18 vs Myanmar U18 2-1: Gol Egy untuk Keluarga dan Catur

Wali Nagari dan Camat Harus Kompak