in

738 Calon Taruna Akademi Ikuti Tes SKD Politeknik Keimigrasian dan Pemasyarakatan

PADEK.CO–Kementerian Hukum dan HAM RI mulai melakukan tes SKD terhadap calon Taruna Akademi Politeknik Keimigrasian dan Pemasyarakatan, Senin (19/6).

Di Sumbar, sebanyak 738 dinyatakan lulus administrasi dan dilanjutkan dengan tes SKD yang dilaksanakan di gedung UPT BKN Jalan Adinegoro, Batang Kabung Ganting, Kecamatan Kototangah.

Di hari pertama tes ditinjau langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto. Haris mengaku bahwa tes dilakukan sesuai dengan alur yang ditetapkan.

“Tadi kita sudah tinjau langsung dan memberikan semangat kepada peserta dan mendoakan untuk menjadi lulusan terbaik,” katanya.

Diakuinya, kegiatan ini untuk mencari kader-kader terbaik menjadi calon taruna Keimigrasian dan Pemasyarakatan yang maka dimulai dari seleksi administrasi.

“Seleksi ini gratis tanpa ada ada pungutan biaya. Jika ada calo maupun joker yang menawarkan silakan laporkan ke kami,” tegasnya.

Dalam tes ini, kata Haris, tidak ada yang ditutup-tutupi karena peserta bisa langsung melihat hasil ujian yang disediakan di depan.

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk menyiapkan taruna dan kader dari pemasyarakatan dan imigrasi sesuai dengan komitmen dan perjanjian siap bersedia untuk ditempatkan di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Kementerian juga memberikan kesempatan kepada pegawai yang masih muda-muda dan memiliki talenta untuk sama-sama ikut seleksi menjadi taruna akademi.

“Kami tegaskan lagi, mari sama-sama ikut seleksi untuk menjadi seorang taruna akademi. Belajar yang baik dan yakinlah bahwa kegiatan ini zero dari calo, zero dari joki dan zero dari pungutan apapun,” pungkasnya. (y)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pencatatan Perdana EBAS-SP di Bursa Efek, BSI: Gebrakan Baru Tumbuhkan Ekonomi Syariah

Gagal SNBT? Kemnaker Buka Kesempatan Kuliah, Biaya 100% Ditanggung Negara