in

80 Siswa SMPN 7 Palembang Terapkan Belajar Daring

Siti Jubaedah, SPd, MSi

Palembang, BP–Memasuki tahun ajaran baru 2020-2021 di SMP Negeri 7 Palembang, 80 siswanya menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara dalam jaringan (daring). Sementara 20 persen sisanya menggunakan luar jaringan (luring).

Demikian dikatakan Kepala SMP Negeri 7 Palembang Siti Zubaidah, SPd, MSi, Rabu (22/7). Menurutnya, sesuai edaran Dinas Pendidikan Kota Palembang, sejak pekan lalu, KBM tahun ajaran baru sudah mulai aktif dijalankan.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kita tetap memberikan pelayanan pendidikan, baik secara daring maupun luring. Hal ini sebagaimana surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Palembang,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa terkait belajar luring, guru tetap memberikan pelayanan belajar dengan memberikan materi dan tugas kepada siswa yakni melalui orang tua yang datang setiap dua kali sepekan mengambil materi dan tugasnya ke sekolah.

“Jadi semua tetap mendapatkan KBM, termasuk daring, guru mengajar dengan aplikasi Zoom Meeting, Google Class room dan juga WhatsApp,” ujarnya.

Ia menghimbau, baik kepada guru dan murid agar tetap menjalankan KBM dengan penuh semangat agar proses belajar berjalan menyenangkan. Dan guru dipersilahkan menggunakan aplikasi yang dianggap nyaman. #sug

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terbukti terima suap, KPK tahan 11 mantan Anggota DPRD Sumut

Ketua DPRD Sumsel Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Jakabaring