in

Ada Saatnya Nanti ketika Semua Proses Menyakitkan yang Kamu Lalui akan Digantikan dengan Kebahagiaan yang Tidak akan Pernah Tergantikan Lagi

Untukmu yang sedang berjuang, jangan pernah berhenti. Teruslah melangkah dengan segala tenaga yang kau punya. Jalani setiap hidupmu dengan melupakan kata menyerah. Tanggalkan kata menyerah dan putus asa dari kamus hidupmu. Hidup ini adalah perjuangan, bukan? Lengkapi hidupmu dengan perjuangan yang tepat jika ingin selamat. Hindari hal-hal atau orang-orang yang menciutkan nyalimu untuk terus berjuang dan berusaha. Jangan turuti mereka yang ingin menghentikan langkah kakimu. Karena tanpa kau sadari, mereka yang ingin menghentikan langkahmu itu adalah mereka yang ingin mencari celah untuk mendahuluimu ketika kamu lengah.

Untukmu yang sedang merasakan lelah dalam perjuangan, jangan meruntuki diri. Kelelahan adalah hal yang wajar karena manusia memang tidak ada yang sempurna. Manusia pasti memiliki titik jenuh yang akan membuat mereka mudah merasa lelah. Namun, kelelahan itu jangan dijadikan alasan untuk berhenti. Walau rasa lelah itu merajai, jangan menyerah. Prosesmu tidak boleh berhenti sampai di sana, karena tempat yang sekarang ini belum menjadi tempat terbaik untuk menetap. Tempat ini masih bukan merupakan tujuan awalmu. Jadikan rasa lelahmu sebagai waktu untuk beristirahat sambil menyusun strategi berikutnya.

Untukmu yang sedang menjalani proses yang menyakitkan, ingatlah tujuan awalmu. Jangan jadikan rasa sakit itu sebagai hal yang akan menghentikan perjuanganmu. Walau banyak rasa sakit dan luka yang sedang kau derita, tetaplah berjalan dan jangan berhenti. Yakinlah bahwa semua itu adalah proses untuk menuju hidup dengan segala kebaikan yang hakiki. Yakinlah bahwa selalu ada terang setelah badai reda. Selalu ada hari yang indah setelah hari yang tidak indah. Dan perjuangan yang sedang dilakukan adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan pelangi setelah hujan reda.

Baca juga: Manusia Pasti Mati, Namun Karyanya Akan Abadi

Yakinlah bahwa Tuhan tidak akan pernah menjadikan semua perjuangan menjadi sia-sia. Siapa yang bersungguh-sungguh, ia yang akan menuai hasilnya. Dia yang Maha Adil tidak akan diam saja ketika melihat manusia-Nya berjuang sekuat tenaga. Dia akan mengabulkan setiap doa dan cucuran air mata. Dia akan membantu hamba-Nya yang tidak kenal lelah dan berjuang tanpa kata putus asa. Manusia butuh tahu akan semua kekuatan Tuhan agar semua yang ia lakukan tidak berhenti secepat itu,  hanya karena perasaan lelah dan kecewa.

Ada saatnya nanti ketika semua proses menyakitkan ini akan digantikan dengan kebahagiaan yang tidak akan pernah tergantikan lagi. Akan ada saatnya nanti ketika semua kekecewaan digantikan dengan kebahagiaan, hingga kau sendiri lupa apa itu rasa sakit. Yakinlah bahwa suatu hari nanti akan kau dapati hari dimana kau bangun tidur dengan penuh syukur dan perasaan gembira, karena hal-hal yang pernah kau perjuangkan di masa lalu. Akan ada saatnya ketika kau akan mengucapkan terima kasih pada dirimu sendiri di masa lalu, karena kau pernah berjuang sekuat itu dulu, hingga kau di masa depan tidak lagi bisa mengeluarkan air mata.

What do you think?

Written by virgo

Resep Nasi Bakar Ikan Tuna Jamur…….Rasanya Ueeeenak Banget

“KPK Harus Memeriksa Obligor Besar BLBI”