in

Ada Yang Unik Di Desa Sugihrejo, Ternyata Ini Yang Dilakukan

PATI- Ada yang unik di Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah. Pasalnya, Desa yang terdiri dari 4 pedukuhan dan berada tepatnya 10 km di wilayah selatan kota Pati, mempunyai ciri khas dalam membangun desanya.

Hal itu terlihat tidak seperti desa-desa yang lain, yakni Desa Sugihrejo yang dipimpin Tri Setianto sebagai Kepala Desa membuat ciri khas di desa itu dengan membuat spanduk yang bertuliskan “Bangga Menjadi Sugihrejo”, yang dipasang di sejumlah tempat-tempat yang strategis termasuk warung dan toko yang ada di desa.

“Ini merupakan ciri khas kami dalam membangun desa, agar masyarakat selalu rukun dan damai,”Ungkap Tri melalui sambungan teleponnya Rabu (9/3/222).

Dengan slogan yang dipasang di semua tempat, Tri berharap warga memiliki rasa bangga sebagai masyarakat Sugihrejo, dan masyarakat juga mempunyai kesadaran bahwa apapun ide dan kegiatan diutamakan untuk kepentingan desa dan segala-galanya, sehingga itu bisa menghindarkan kepentingan individu atau kelompok.

“Dengan pemahaman warga yang sama dan jauh dari komflik, maka desa akan menjadi maju, dan itu harus didasari dengan adanya kesadaran masyarakat untuk menjadikan desanya untuk menjadi lebih baik,”Ujarnya.

The post Ada Yang Unik Di Desa Sugihrejo, Ternyata Ini Yang Dilakukan appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penyampaian Laporan Tahunan Komisi Yudisial Tahun 2021 (secara virtual), di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, 9 Maret 2022

Kakanwil Instruksikan Mitigasi Resiko Terhadap UPT