in

Geruduk Kantor Desa, Warga Tuntut Kades Mundur Dari Jabatan

PATI, zonasatu.net- Ratusan Warga Desa Bulumanis Lor Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati Jawa Tengah menggeruduk kantor desa Bulumanis lor Sabtu (11/2/2023) malam.

Kedatangan ratusan warga yang tergabung Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Desa (FKMPD) ini untuk menuntut agar Kepala Desa (Kades) Bulumanis Lor Sunarso turun dari jabatannya.

“Kami atas nama warga Desa meminta agar Kades turun dari jabatan,”Tegas Abdul Qolik, Koordinator FKMPD warga Desa Bulumanis Lor, saat acara Musyawarah Desa (Musdes) di kantor Desa Bulumanis Lor.

Menurutnya, Permintaan Kades agar turun dari jabatan ini karena dipicu berbagai permasalahan yang ada di desa, diantaranya, soal dugaan penyelewengan anggaran desa, pelayanan dan lain-lain.

“Ada ratusan juta dana desa yang diduga diselewengkan, awalnya sekitar Rp 470 juta lebih, dan warga menuntut agar Kades turun dari jabatan, syukur-syukur mundur dari Kades,”Ujarnya.

Desa Bulumanis Lor semakin terpuruk, bahkan Lanjut Abdul, untuk tingkat kepercayaan masyarakat juga sudah tidak ada lagi, apabila Kades masih menjabat dan tindak bertanggung jawab dalam waktu 1 minggu, maka warga mengancam akan menyegel kantor desa dan melakukan aksi unjuk rasa.

“Dari anggaran yang diselewengkan misalnya, insentif kader PKK, RT, RW, kegiatan zakat fitrah itu ada, tapi tidak dikeluarkan dari tahun 2021, sementara LPJ itu sudah ada, namun BPD tidak tahu,”Katanya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Bulumanis Lor Ahmad Muhlisin mengatakan, kedatangan ratusan warga ini untuk menuntut Kades turun dari jabatan, karena diduga sudah melakukan penyelewengan ratusan anggaran didesa.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Haji Robert Bantu Biaya Pengobatan Mantan Kades Worimoi Loloda Utara

King Nassar tutup Festival Pasar Musik dengan goyangan tanpa henti