in

Air Bangis Damai dan Dukung PSN

PADANG, METRO–Dua spanduk berlatar warna merah putih yang terpasang di dekat Masjid Raya Sumbar dan Kantor DPRD Sumbar sempat menarik perhatian masyarakat setempat maupun pengendara yang melintas.

Pasalnya, spanduk itu berisi pernyataan tegas dukungan terhadap Proyek Strategis Nasional (PSN) Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat dengan tagline #Aia Bangih Damai & Dukung PSN#

Pada spanduk pertama, dituliskan,” Kalian Hanya Memperdaya Kami Untuk Menolak Proyek Strategis Nasional Dengan Tujuan Mencari Popularitas Dan Panggung Demi Pemilu 2024″.

Sementara, pada spanduk kedua,”Jangan Mau Diprovokasi Oleh Orang Yang Hanya Punya Kepentingan Pribadi Dan Kelompoknya. Ingat! Megara Tidak Akan Menyengsarakan Rakyatnya”.

Kepala Jorong Pigogah Patibubur, Nagari Air Bangis, Zainarlis mengaku prihatian dan menyayangkan adannya aksi unjuk rasa sejumlah orang yang mengatasnamakan Air Bangis, beberapa waktu lalu di Padang.

Sebab menurut dia, akan ada banyak manfaat yang bisa di dapat jika proyek strategis nasional bisa berjalan di Air Bangis.

“Terlalu banyak manfaatnya untuk masyarakat Air Bangis, untuk masyarakat Pasaman Barat, masyarakat Sumatra Barat, bahkan untuk Indonesia. Kalau menerima baik, mereka yang di sana juga kan mendapatkan fasilitas,” katanya.

Menurut Zainarlis, demo yang dilakukan oleh sejumlah warga itu tidak meyelesaikan masalah. Adapun yang menentang proyek itu kebanyakan adalah pendatang, bukan warga asli Air Bangis. Nah persoalan ini, terjadi sudah cukup lama, lebih dari lima tahun.

What do you think?

Written by virgo

Tempat Penampungan Minyak Ilegal di Keramasan Terbakar

Dari Afrika, Presiden Jokowi Bertolak ke Tanah Air