in

Ajeng Takjub Dengan Langkah BPJS Kesehatan Cegah Virus Corona

Jakarta Selatan, Jamkesnews – Sebagai badan yang menyelenggarakan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Ditambah lagi dengan merebaknya kasus Covid-19 yang semakin cepat, BPJS Kesehatan telah melakukan berbagai upaya preventif untuk mencegah penularan virus corona. Salah satu peserta yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan memberikan tanggapannya.

Ditemui oleh tim Jamkesnews pada Kamis (02/04), Ajeng mengatakan bahwa sebelum masuk ia ditanyakan terlebih dahulu secara mendetail maksud dan tujuannya oleh petugas. Ia juga disarankan untuk dapat menggunakan aplikasi Mobile JKN dalam mengurus kepesertaan Program JKN-KIS.

“Karena kepesertaan anak saya yang satu belum diurus maka dari itu saya datang ke BPJS untuk mengurusnya. Tadi saat antre di depan saya ditanyakan oleh petugas secara mendetail dan terperinci apa keperluannya datang ke kantor BPJS. Saya juga sempat dianjurkan untuk mengurus administrasi secara online dengan aplikasi Mobile JKN, tetapi karena saya mau mendaftarkan anak saya jadi diperbolehkan untuk mengurusnya langsung di sini,” ujar ibu rumah tangga ini.

Ajeng mengaku takjub dengan antisipasi BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan dalam menghadapi Covid-19. Menurutnya upaya preventif yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan sangatlah bermanfaat bagi masyarakat.

“Menurut saya BPJS Kesehatan ini sangat siap menghadapi Covid-19. Terlihat sekali banyak upaya preventif yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan seperti halnya, tadi sebelum masuk ke ruangan suhu tubuh saya dicek terlebih dahulu oleh petugas. Selain itu, tersedianya handsanitizer di setiap sudut ruangan serta adanya tanda di beberapa tempat yang dimaksudkan untuk memberikan jarak kontak. Terlebih lagi saya juga tidak perlu antre lama,” tambahnya.

Ajeng berpendapat bahwa BPJS Kesehatan kini sudah berjalan baik dengan pelayanan yang cepat dan tanggap. Ia berharap untuk terus meningkatkan pelayanannya dan selalu memberikan inovasi-inovasi yang baik sehingga masyarakat juga akan merasa puas.

“Saya salut dengan BPJS Kesehatan yang sangat cepat dalam memberikan upaya pencegahan untuk kasus Covid-19 ini. Inovasi-inovasi dari BPJS Kesehatan juga perlu diacungi jempol. Sebab dengan adanya aplikasi Mobile JKN peserta tidak perlu lagi keluar rumah dan datang ke kantor BPJS, kecuali jika ada pengurusan administrasi yang tidak bisa dilakukan di Mobile JKN. Saya berharap inovasi-inovasi ini harus terus selalu diadakan sehingga masyarakat akan semakin puas dengan pelayanannya,” tutupnya.

 

AS/sw

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPJS Kesehatan Sinergikan Program JKN-KIS Dengan DPR RI dan Walikota Jakarta Selatan

Dikepung Warga, Pencuri Nekat Meloncat ke Sungai Berbuaya