in

Akbar-Hernoe optimistis penuhi syarat dukungan

Palembang (ANTARA Sumsel) – Pasangan bakal calon wali Kota-wakil wali Kota Palembang, M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji optimistis bisa memenuhi persyaratan dukungan melalui jalur perseorangan untuk maju pada pilkada serentak 2018.

Bakal calon wali Kota Palembang, M Akbar Alfaro di Palembang, Sumatera Selatan Rabu mengatakan, mereka sudah mengumpulkan sebanyak 101 ribu salinan KTP dan dukungan yang sudah masuk dalam sistem KPU.

Menurut dia, berdasarkan verifikasi internal tidak ada lagi masalah. “Tidak tahu nanti bagaimana KPU memverifikasinya. Kalaupun nanti ada kesalahan, setidaknya kami masih optimistis cukup karena koutanya sudah melebihi,” katanya.

Ia menyampaikan, dukungan itu sebarannya di 18 kecamatan di Kota Palembang dan memang ada beberapa kecamatan yang menjadi basis.

“Kami yakin, optimistis. Kami ini pendatang baru, penantang baru dan kalau pakaian yang dikenakan hari ini siap berjuang, Insya Allah siap bergerak ke bawah berjuang dan berkorban dalam rangka menunaikan amanah masyarakat Palembang,” ujarnya.

Ia juga mengakui, dulunya mereka sempat mengikuti beberapa verifikasi penjaringan partai-partai di Kota Palembang. Namun pihaknya tdak mau ikut terlalu dalam pada dinamika di partai.

“Akan tetapi, Alhamdulillah tidak terlibat melalui jalur partai, masyarakat tetap memberikan dukungan kepada kita agar kita tetap maju sehingga kita tetap bisa mewakili aspirasi Kota Palembang untuk membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” tuturnya.

Calon wakil wali Kota Palembang, Hernoe Roesprijadji menambahkan, kolaborasi ini bisa terjadi karena visi misinya mirip dan kedua kolaborasi pasangan yang lengkap ideal, nasional religius.

Untuk maju melalui jalur perseorangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota setempat harus mengumpulkan minimal 74.361 dukungan yan dibuktikan melalui salinan KTP.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel serta ditambah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pelindo I – LKBN ANTARA sinergi perluas informasi korporasi

Siaga Bencana