in

Aksi Pencurian Pencurian Terekam CCTV

BP/IST
Aksi percobaan pencurian terjadi di salah satu rumah warga, persisnya di Lorong Melati Jalan Abusamah Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, pada Kamis dini hari (28/1).

Palembang, BP

Aksi percobaan pencurian terjadi di salah satu rumah warga, persisnya di Lorong Melati Jalan Abusamah Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, pada Kamis dini hari (28/1).

Terlihat dari rekaman CCTV tersebut, aksi pencurian yang ia lakukan kepergok oleh warga setempat dan ketika pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya, ia sempat mengeluarkan tembakan ke arah warga.

Menurut warga sekitar Ciam (20)  kejadian bermula ketika ia mendengar suara motor di depan rumahnya sekitar pukul 02.00 , namun dirinya tidak berani untuk keluar rumah dan hanya mengintip dari jendela.

“Saya lihat ada dua orang, dia memantau rumah kami ada orang atau tidak, satu orang diatas motor dan satu temannya lagi sudah memanjat pagar rumah kami,” kata Ciam, Sabtu (30/1).

Mengetahui rumahnya hendak masuki orang tidak dikena dan terlihat menggunakan senjata api, Ciam langsung menelpon tetangganya untuk meminta pertolongan.

“Saat ada tetangga saya dan juga dibantu beberapa warga sekitar hendak mengejar pelaku, sontak saja pelaku langsung melarikan diri. Namun pelaku satu kali menembak warga dengan pistol, dan terdengar suara letusan keras,” katanya.

Dijelaskan dia, beruntung pada saat kejadian tidak ada warga yang terkena tembakan pelaku.

“Saya kira dia hendak mengambil bunga di halaman rumah saya, kampung ini sering kemalingan bunga, dua hari yg lalu tetangga saya kehilangan bunga dan dua minggu yang lalu juga pernah ada orang lain kehilangan bunga,” katanya.

Karena khawatir kejadian ini akan terulang kembali, Rencananya Ciam dalam waktu dekat akan membuat laporan kepolisian.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kecamatan tanpa kasus di Sumsel tetap dapatkan vaksin COVID-19

Ada Apa, 453 Tenaga Kesehatan di Tanjungpinang Tidak Disuntik Vaksin Covid-19