in

Alcaraz rayakan ultah dengan tantang Nadal dalam Madrid Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis muda sensasional dari Spanyol yang genap berusia 18 tahun, Carlos Alcaraz, Rabu, mewujudkan impiannya bertanding melawan rekan senegaranya dan legenda tanah liat, Rafael Nadal, tepat pada hari ulang tahunnya, saat keduanya bertemu dalam Madrid Open.

“Ini hadiah terbesar untuk ulang tahun saya,” kata Alcaraz kepada Tennis Channel seperti dikutip Reuters. “Bermain menghadapi Rafael di sini di Madrid di depan penonton Spanyol, saya tidak akan pernah melupakan momen ini dan saya akan belajar dari dia.”

Untuk memastikan pertemuan dengan idolanya itu, Alcaraz menaklukkan petenis Prancis Adrian Mannarino 6-4 6-0 yang merupakan kemenangan pertamanya dalam ATP Masters 1000, Senin.

Baca juga: Kemenangan Nadal di Barcelona tandai kematangan di ajang tanah liat

Hasil itu juga membuat petenis berperingkat 120 dunia itu menjadi pemenang pertandingan di Madrid yang paling muda, memecahkan rekor Nadal yang bertahan selam 18 tahun.

“Saya tak tahu bagaimana melukiskan perasaan ini. Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” sambung Alcaraz.

“Mereka selalu bilang hari ulah tahun ke-18 itu spesial, tapi itu akan jauh lebih spesial lagi ketika genap usia 18 tahun menghadapi salah satu pemain terbesar sepanjang masa, dan menurut saya yang terbesar.”

Nadal yang berperingkat dua dunia yang mendapatkan bye pada babak pembuka, akan memburu gelar keenamnya di Madrid setelah merengkuh gelar level tour ke-87 kalinya di Barcelona bulan lalu.

Baca juga: Lapangan utama French Open boleh dihadiri hingga 1.000 penonton
Baca juga: Ashleigh Barty awali Madrid Open dengan singkirkan Shelby Rogers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

“You and I” dapat penghargaan di festival film dokumenter Copenhagen

Anthony masuk 10 besar pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA