in

Ana Ivanovic Memutuskan Gantung Raket dari Dunia Tenis

Mantan petenis perempuan nomor satu dunia Ana Ivanovic mengumumkan gantung raket, Rabu (28/12). Perempuan asal Serbia itu memutuskan gantung raket lebih dini karena kondisi fisik yang tak lagi mampu tampil prima di lapangan. “Ini sebuah keputusan yang sulit, namun begitu banyak hal yang bisa diperingati,” kata Ivanovic seperti dikutip dari AFP.

Ivanovic yang berada di peringkat pertama WTA selama 12 pekan pada 2009 silam itu telah menjalani karier di dunia tenis profesional selama 13 tahun. “Saya pernah berada di peringkat satu dunia dan menang Roland Garros pada 2008. Saya sudah mencapai pencapaian tinggi yang tak pernah saya impikan sebelumnya,” tukas istri dari pesepak bola Jerman, Bastian Schweinsteiger tersebut.

Sepanjang 13 tahun kariernya tersebut, Ivanovic telah memenangkan 15 tur WTA dan bermain di tiga final Grand Slam. Ivanovic menyataan dunia tenis saat ini membutuhkan kondisi fisik yang tinggi sementara dirinya rentan cedera. “Saya hanya dapat bermain jika saya bisa menunjukkan standar tinggi saya sendiri, dan saya tidak bisa melakukannya sehingga inilah saatnya untuk bergerak,” tukas ivanovic.

Penampilan terakhir Ivanovic di WTA adalah dalam Amerika Serikat Terbuka pada September lalu. Ivanovic tersingkir di ronde pertama dalam turnamen tersebut sehingga membuatnya terlempar dari daftar 50 besar petenis perempuan dunia versi WTA untuk kali pertama sejak 2010.

Direktur WTA, Steve Simon menyebut Ivanovic sebagai juara sebenarnya dan menjadi seorang duta hebat untuk tenis dunia. “Dia pasti akan sangat dirindukan dalam tur kita bukan hanya sebagai satu dari sedikit petenis yang pernah berada di nomor satu WTA, namun juga salah satu yang paling dihormati sepanjang tur,” ujar Simon.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Tips & Trik dalam Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus

Resmi ke Shanghai Shenhua, Tevez Digaji Rp10 Miliar per Pekan