in

Andre Rosiade: Pintu Koalisi Pendukung Prabowo masih Terbuka

PADEK.JAWAPOS.COM–Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade memastikan, meski saat ini Prabowo telah diusung koalisi besar, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar), pintu masih terbuka untuk partai lain. Karena Prabowo sangat terbuka untuk partai mana saja.

Anggota DPR RI asal Sumbar ini mengatakan, dengan bergabungnya Golkar, PAN dan PKB yang sudah jauh-jauh hari mendukung Prabowo akan semakin melecut semangat Gerindra untuk terus bekerja keras dan bahu membahu untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024 serta memastikan keberlanjutan Indonesia Maju.

Andre menegaskan, dukungan partai koalisi pemerintahan ini menjadi momentum untuk melanjutkan keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi. “Kalau kita dengar pidato para Ketum partai, ini momentum untuk melanjutkan keberhasilan dari Pak Jokowi. Dan kita butuh sosok yang mengerti kondisi sekarang ini dan tahu apa yang harus dilakukan dalam menghadapi tantangan ke depan. Dan itu ada pada sosok Pak Prabowo,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade meyakini bahwa koalisi antara meski dukungan keempat partai telah memastikan tiket untuk Prabowo maju sebagai bacapres, namun pintu koalisi atau kerjasama politik akan tetap terbuka bagi partai lainnya. Hal itu sesuai dengan sikap politik yang diusung Prabowo yakni, politik yang damai, santun, dan sejuk.

“Tentunya pintu kerja sama politik tetap terbuka bagi partai manapun yang belum menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo. Karena Prabowo berulang kali menegaskan bahwa politik yang dijalani adalah politik persatuan yang damai, santun, dan sejuk,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Yang pasti, kata Andre, semua bersyukur atas tambahan dukungan ini. Dan tetap menunggu dukungan dari partai lain. “Alhamdulillah bersyukur tengan tanda tangan empat partai kerja sama politik. Ini merupakan sesuatu yang perlu kita syukuri bahwa ada kepercayaan dari partai-partai politik kepada Pak Prabowo untuk memimpin pada 2024-2029 dan untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi, pemerintahan Pak Jokowi,” kata Andre.

Sebelumnya diketahui, keempat partai politik itu yakni Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.
Dukungan itu ditandai dengan pertemuan para ketua umum partai politik yakni, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Prabowo Subianto.

Pertemuan keempat pimpinan parpol itu berlangsung di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Untuk diketahui juga, partai di luar parlemen juga sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto yaitu Partai Bulan Bintang (PBB). (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Epyardi Siapkan Tempat Khusus Promosi Kuliner Khas dan Wisata Solok di Bandara

29.069 PPPK Kemenag Dilantik dan Terima SK, Yaqut: Harus Ramah dalam Pelayanan