in

Andy Ruiz Jr bidik Wilder usai kalahkan Luis Ortiz

Jakarta (ANTARA) – Mantan juara dunia tinju kelas berat Andy Ruiz Jr. langsung membidik Deontay Wilder usai menang angka atas Luis Ortiz dalam duel WBC Eliminator di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/9).

Ruiz opmistis keinginannya terealisasi meskipun Wilder bakal lebih dulu menghadapi Robert Helenius di Barclays Center, Brooklyn, 15 Oktober mendatang.

“Deontay Wilder, semoga Anda menang. Sehingga kita bisa berhadapan. Itu yang diinginkan banyak orang. Wilder bisa menang karena memiliki tangan kanan yang kuat,” kata Ruiz Jr dalam laman Boxingnews24.com dari Fighthype, Senin.

Ruiz tengah berusaha kembali masuk jajaran petinju top kelas berat usai kalah dari Anthony Joshua dalam duel ulang perebutan gelar l WBA Super, IBF, IBO, WBO kelas berat di Diriyah Arena, Arab Saudi, 7 Desember 2019.

Baca juga: Joshua takluk dalam tarung ulang lawan Oleksandr Usyk

Setelah kekalahan tersebut, Ruiz bangkit untuk menang angka atas Chris Arreola di Dignity Health Sports Park, Carson, pada 1 Mei 2021. Lalu dia kembali menang melawan Ortiz.

Sepanjang karier profesional, Ruiz sudah 32 kali menang (22 KO) dari total 37 pertarungan.

Sedangkan Wilder juga tengah berusaha bangkit usai menelan kekalahan kedua dari Tyson Fury dalam perebutan gelar juara dunia WBC di T-Mobile Arena, Las Vegas, 9 Oktober 2021.

Pertandingan melawan Robert Helenius akan menjadi babak baru bagi Wilder yang bertekad merebut kembali gelar juara dunia.

Baca juga: Tyson Fury umumkan niat untuk pensiun dari tinju

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi saksikan acara musik “Monday Replay”

Pebulu tangkis Yeremia Rambitan berharap bisa debut di Olimpiade Paris