in

Aneh tapi nyata, 5 Penemu yang Meninggal Dunia karena Temuannya Mereka Sendiri!

Salam hangat dan sehat selalu sahabat pembaca semuanya. Di dunia ini banyak sekali hal tercipta yang sudah sangat membantu kita dalam apapun saja. Seorang peneliti atau ilmuwan dalam melakukan eksperimen pasti ada resiko yang mengintainya dari belakang. Bahkan, jika terjadi kesalahan sedikit saja, akibatnya bisa fatal dan bisa melukai bahkan membunuh si penemu tersebut. Tak sedikit dari para ilmuwan yang akhirnya wafat akibat melakukan percobaan atas apa yang telah ditemukannya. Berikut beberapa ilmuwan atau penemu yang dibunuh oleh temuannya sendiri.

1.Horace Lawson Hunley

Horace berhasil menemukan kapal selam tempur pertama kali bertenaga tangan. Setelah dua kali kegagalan, akhirnya beliau berhasil menciptakan kapal selam tersebut. Pada tahun 1863, beliau memutuskan untuk mengemudikan kapal selam tersebut saat latihan, tapi sayangnya kapal selam tersebut tenggelam dan beliau meninggal bersama 8 awak kapalnya.

2. Marie Curie

Curie menemukan pengembangan teori radioaktif. Ia juga menemukan dua unsur yaitu radium dan polonium. Tapi, ia meninggal karena terkena radiasi dari bahan penelitiannya.

3. Sylvester H. Roper

Roper berhasil menemukan sepeda bertenaga uap. Tapi, akhirnya beliau meninggal karena kecelakaan saat melakukan percobaan kecepatan awal dari penemuannya.

4. Max Valier

Max menemukan roket berbahan bakar cair (alkohol). Beliau meninggal saat mesin tersebut meledak saat percobaan. Pesawat roket tersebut meledak di Berlin, di bangku tesnya.

5. Franz Reichelt

Reichelt telah menemukan mantel parasut. Beliau meninggal setelah melakukan percobaan dari penemuannya. Beliau meninggal jatuh dari menara Eiffel saat mencoba mantel parasut tersebut. Tapi, sayangnya parasut tersebut gagal melebar, akhirnya beliau jatuh dan tewas seketika.

Itulah 5 penemu yang tewas karena penemuannya sendiri. Tapi, apa yang telah diciptakannya pasti selalu dikenang dan kita harus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang telah mereka capai. Karena tanpa tangan-tangan kreatif para ilmuwan, pasti barang-barang atau teknologi canggih tak kan tercipta.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Wow, 8 bagian Bumi Tertua dan Berusia Miliaran Tahun!

DPD PJI Pelalawan Berbagi Takjil di Jalan Lintas Timur