in

Anies Kembali ke Sumbar, Jubir AMIN Zuhrizul: Kali Ini ‘Didesak’ Anak Muda & Petani

Juru Bicara Pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumbar Muhammad Zuhrizul. (Foto. Dok Pri)

PADEK.JAWAPOS.COM-Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan akan melakukan kampanye tertutup di Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024). Anies akan bertemu dengan anak muda di acara “Desak Anies” di pelataran Medan Nan Bapaneh Istana Pagaruyung, Tanahdatar hingga 11.30 WIB.

Setelah itu, Anies akan bertemu petani dalam pertemuan tertutup dengan masyarakat di Gedung Pertemuan Kubuang 13, Solok yang akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.

Juru Bicara Darat Timnas Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumbar Muhammad Zuhrizul menjelaskan bahwa Anies untuk kesekian kalinya ke Sumbar membuktikan, bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat dekat dengan masyarakat ranah Minang.

“Tapi kali ini agendanya beda. Anies akan mendengarkan langsung pertanyaan, gagasan dan kritik dari anak muda, petani dan masyarakat dari latar belakang lainnya tentang apa saja berkaitan dengan persoalan yang dihadapi. Anies akan “didesak” menjawab dengan solusi yang akan menjadi agendanya bila terpilih jadi presiden,” kata Zuhrizul ketika dihubungi, Minggu (31/12/2023).

Anies kali ini akan menghadiri acara “Desak Anies” yang digelar di Tanahdatar. Menurut Zuhrizul, ini wadah bagi pemuda dan mahasiswa atau para milenial untuk menyampaikan langsung aspirasi, gagasan hingga kritiknya terhadap Anies.

Salah satu hal substansial yang banyak ditanyakan ketika acara Desak Anies adalah, bagaimana menyediakan lapangan kerja bagi anak-anak muda dan menurunkan biaya pendidikan tinggi yang mahal.

“Anies siap menjawab apapun pertanyaan dan kritik yang disampaikan rakyat. Ini bentuk dari komitmen pasangan AMIN yang menghadirkan politik gagasan sehingga Pemilu jadi bermutu. Calon pemimpin benar-benar diuji bagaimana menghadapi dan menjawab persoalan apa saja yang dihadapi rakyatnya. Anies jawab tantangan itu dengan pengalaman, rekam jejak dan kesuksesannya salam memimpin DKI Jakarta,” kata Zuhrizul.

Selain itu, lanjut Zuhrizul, acara “Desak Anies” bagian dari upaya pasangan AMIN menjadikan dialog dan diskusi sebagai tradisi yang harus dijaga. Masyarakat bebas mengemukakan pendapat dan kritik terhadap pemerintah. “Kebebasan berpendapat dijamin oleh konstitusi. Maka, AMIN akan menjaga itu tanpa rasa takut,” tegas Zuhrizul.

Hal yang sama juga akan dilakukan AMIN terhadap petani dalam pertemuannya nanti di Solok. Apalagi masyarakat Sumbar umumnya bergerak di sektor pertanian.

“Pak Anies tentu ingin tahu lebih dalam persoalan yang dihadapi petani Sumbar. Misalnya, apakah pupuk sudah murah dan mudah didapatkan, bagaimana hasil pertanian serta bagaimana distribusinya serta apakah petani kita sudah sejahtera? Petani bebas mengemukakannya dan Anies akan langsung menjawabnya dengan solusi konkret dan pro-rakyat,” jelas Zuhrizul.

Ketika ditanya tingkat keterpilihan Anies-Muhaimin di Sumbar, Zuhrizul mengaku sejak awal pasangan itu didaftarkan sebagai pasangan capres-cawapres oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem dan PKB, dirinya memperkirakan bakal menang di Pemilu 2024.

“Apalagi di Sumbar yang kita kenal sejak dulu pemilihnya rasional atau pemilih cerdas. Pemilih kita banyak yang merindukan perubahan seperti yang jadi tujuan utama Anies-Muhaimin. Jadi, saya kira AMIN bakal menang besar. Sejak Agustus hingga Desember ini tren Anies terus meningkat hingga lebih dari 60 persen,” kata Zuhrizul yang juga Caleg DPR RI dari PKS.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ada Jalan Amblas dan Retak di Jalur Sumbar-Riau, Muatan Lebih 20 Ton Jangan Melintas

Anies Kampanye di Sumbar, Jumpa Anak Muda di Tanahdatar dan Petani di Solok