in

Antar Umat Beragama Harus Saling Menghormati

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
IMLEK-Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Vihara Dhamma Vijja, Sabtu (7/1) malam.

Menyambut Tahun Baru Imlek 2568, Vihara Dhamma Vijja menggelar Dhamma Talk dengan pembicara YM Bhikkhu Jayamedho, Sabtu (7/1) malam. Dhamma talk yang diikuti 700 umat Budha se-Palembang ini, bertemakan Sukses Dulu Baru Bahagia Benarkah diakui peserta begitu menyentuh karena pesan dan nasihat yang disampaikan Bhikkhu.

Menurut Bhikkhu Jayamedho, sukses dalam kehidupan ada empat kriteria di antaranya posisi, material, sosial dan sehat. Dalam menjalani kehidupan ada kalanya mendapatkan rintangan serta tidak boleh berputus asa. Setiap orang yang akan menuju kesuksesan akan mengalami rintangan yang berat, karena kehidupan menuju kesuksesan akan merasakan jatuh bangun sehingga jangan ada kata malas.

“Ada delapan cara menuju kesuksesan yaitu gairah, kerja, fokus, tekanan, ide, improvisasi, melayani dan bersikeras, itulah kata kuncinya,” jelas Bhikkhu.

Dia juga mengingatkan pentingnya hidup ciri orang beragama yang tidak menggunakan kekerasan, atau melukai sesama umat agama lainnya. Keran hidup berpegang teguh pada cinta kepada sesama umat.

Sementara, Ketua Pelaksana Felix Jayananda Suwandi menjelaskan, selain menggelar Dhamma Talk pihaknya juga akan mengadakan bakti sosial memberikan bantuan kepada orang tidak mampu. Panitia akan mendatangi ke rumah-rumah dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai

“Selain acara ini, ada kegiatan cahaya ratana di Vihara yang digelar setelah perayaan Imlek atau Cap Go Meh, Dhamma Talk ini juga menyampaikan kisah seorang bhikkhu yang dari pengusaha menggapai sukses dengan menjadi seorang bhikkhu,” katanya.

Fokus kegiatan dalam menyambut imlek tahun ini, Vihara Dhamma Vijja tetap menggelar cahaya ratana dan bakti sosial, kegiatan tersebut akan bekerjasama dengan DPC Patria Palembang. Sebelum kegiatan Dhamma Talk berlangsung, umat Budha dihibur dengan atraksi barongsai, tarian dari Inla, pembacaan Dharma Padda dan paduan suara dari sekolah minggu Vihara Dhamma Vajja.

“Untuk Dhamma Talk hanya digelar satu malam saja, acara ini sangat disambut oleh peserta karena disampaikan oleh Bhikkhu Jayamedho, harapan kita imlek tahun ini berjalan lancar,” katanya.

#osk

What do you think?

Written by virgo

UPTB Plg 2 Bapenda Sumsel Ramai Diserbu Wajib Pajak

Ini 11 Negara Pemasok Narkoba ke Indonesia