in

Apa Kabar Denga Artifical Intellgence?

Kecerdasan buatan memang sempat boooming beberapa waktu yang lalu, yang saya sendiri sudah lupa kapan itu terjadi. Mengingat popularitas yang didapatkan oleh Artifical Intellgence dahulu, tentu membuat kita bertanya – tanya, bagaimana kabar dari kawan lama kita ini?

Articefical Intellgece memang memiliki memanggul harapan yang besar dar.n hidup pada masa yang akan datang. Pemberian harapan yang besar pada sistem AI memang dapat dikatakan wajar, mengingat kebutuhan manusia pada zaman ini sangat bergantung pada mesin.

Dr. Simon See, salah seorang profesor di Shanghai Jiaotong University, mengatakan “Setiap orang memiliki proyeksi mengenai sejumlah besar perangkat yang akan terhubung. Kesemua perangkat ini akan menjadi lebih pintar dan mereka akan dihubungkan satu dengan yang lainnya. Perhatian saya adalah bagaimana kita akan menghubungkannya; bagaimana mereka akan berinteraksi antara satu dengan lainnya dan apakah yang akan mereka capai.”

Melalui berbagai macam informasi yang pernah kita lihat sebelumnya, bisa kita simpulkan, tujuan dasar dari pentiptaan AI adalah membuat koneksi antar mesin, yang mana pada saat ini masih belum bisa dilakukan. Dalam perencanaanya, teknologi AI akan diperkenalkan ke semua bidang, dari ilmu kedokteran, bahkan sampai ilmu Editing sekalipun.

Dr. See juga menambahkan, kemajuan akan teknologi pada era sekarang ini juga berkat adanya film – film fiksi ilmiah yang muncul belakangan ini, dia juga menyimpulkan bahwa hal – hal yang ada di film iron man sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Dr. See mencotohkan perkembangan teknologi yang ada pada saat ini, dengan menyebutkan beberapa nama robot seperti Alexa dan Siri, yang menurutnya sangat mirip dengan J.A.R.V.I.S, yang merupakan AI yang digambarkan selalu memenuhi permintaan Tony pada film iron man.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Satwa Bukan Sarana Hiburan

Diberitahu Kalau Hamil