in

Api Hanguskan Tiga Rumah di Meulaboh

Rabu, 7 Juni 2017 15:32 WIB

* Dua Sepeda Motor dan Satu Kios Ikut Terbakar

MEULABOH – Sebanyak tiga unit rumah milik Heri yang dikontrak oleh Taufik dan milik Firman yang berlokasi di ruas Jalan Keperawatan, Desa Suak Ribee, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (6/6) siang sekira pukul 11.20 WIB terbakar.

Akibatnya, harta benda milik Taufik ikut musnah dalam musibah ini termasuk dua unit sepeda motor yang terparkir di dalam serta di teras rumah.

Sedangkan dua rumah milik Firman hanya sempat terbakar di sejumlah sisi bangunan, namun secara utuh bangunan bisa terselamatkan.

Sebanyak empat unit armada pemadam kebakaran milik BPBD Aceh Barat ikut dilibatkan dalam upaya pemadaman api. Skuad pemadam berhasil melokalisir sekaligus menjinakkan amuk api.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, musibah kebakaran ini terjadi lantaran adanya konslet arus listrik. Diduga ada kabel yang terbakar sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Versi lainnya, musibah kebakaran itu terjadi karena adanya anak-anak yang bermain api di dekat bensin yang dijual di kios milik Taufik, sehingga api menyambar bensin yang terpajang di kios tersebut sehingga memicu kebakaran.

Petugas kepolisian yang mendapatkan adanya musibah kebakaran juga mendatangi lokasi kejadian, serta memasang garis polisi untuk melakukan penelusuran lapangan.

Kepala Seksi Darurat BPBD Aceh Barat, Beni Hardi kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian mengatakan, penyebab kebakaran tiga rumah warga tersebut kini masih diselidiki pihak kepolisian. “Penyebabnya ada dua versi, kita belum tahu mana yang benar,” kata Beni.(edi)

What do you think?

Written by virgo

Ngaku Wartawan ‘Peras’ Kepala Sekolah

4 Teori Dasar Dalam Dunia Sains Yang Berhubungan Dengan Kehidupan Manusia