in

Apresiasi Pilwana 35 Nagari di Pasaman Lancar, Benny Utama Ingatkan Konsolidasi

Pelaksanaan pemilihan 35 wali nagari (Pilwana) di Kabupaten Pasaman pada 12 Desember lalu secara umum dinilai berjalan baik dan secara legal formal berhasil. Untuk itu, Bupati Pasaman Benny Utama mengapresiasi sekretaris daerah, kepala OPD, camat serta wali nagari yang hadir dalam acara Kick Off Meeting penyusunan RKPD Pasaman, di hall Lt. III kantor bupati setempat, Kamis (15/12/2022).

“Padahal sebelumnya pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sempat meragukan, apakah kita Pasaman sanggup melaksanakan Pilwana di penghujung tahun ini,” ungkap Bupati Benny Utama.

Secara umum, gelaran pilwana di 25 nagari persiapan dan 10 nagari induk di Kabupaten Pasaman, berjalan cukup baik, kendati sempat ada dinamika yang muncul dalam pelaksanaannya.

“Yang namanya orang Baralek, tentu ada piring yang pecah, rimah yang terserak. Namun hal itu lumrah. Saya minta penyelenggra pilwana dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun nagari, segera lakukan konsolidasi dan rekonsiliasi kembali,” kata bupati.

Diakuinya bahwa pelaksanaan Pilwana yang melibatkan 110.000 pemilih di Kabupaten Pasaman, bukan pekerjaan ringan. Apalagi dalam suasana jelang pemilu yang ‘rada panas’. Namun berkat kesunguhan Tim Pelaksana, dan dukungan masyarakat Kabupaten Pasaman yang sudah ‘melek’ politik, agenda besar pilwana di 35 nagari dari 62 nagari di Pasaman dapat berjalan dengan sukses.

“Saya mengapresiasi seluruh penyelenggara di tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari, sehingga pekerjaan besar ini bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

1.531 KPM Tanahdatar Terima Bansos Dampak Inflasi 

Sensasi Sate Mega Yang Melegenda, Sudah Ada Sejak Tahun 60-an