in

Arsenal Menang Dramatis Atas Burnley

Arsenal berhasil naik ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris lewat cara yang dramatis. Mereka menang 2-1 atas Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1) lewat gol yang tercipta di masa injury time. Dengan kemenangan atas Burnley, Arsenal berhasil naik ke posisi kedua menggusur Tottenham Hotspur dan Liverpool. Arsenal kini mengoleksi 47 poin, unggul satu angka dari Spurs dan dua angka dari Liverpool.

Sementara itu bagi Burnley, kekalahan di markas Arsenal membuat mereka gagal masuk ke zona 10 besar. Burnley masih tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 26 poin, selisih dua angka dari West Ham United yang ada di peringkat ke-10. Dilansir dari CNN Indonesia, Arsenal yang berlaga di depan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates mendapatkan perlawanan sengit dari Burnley. Burnley berhasil meredam Arsenal sehingga ’The Gunners’ tak banyak mendapatkan kesempatan berharga di babak pertama. 

Di menit ke-15, terjadi kemelut di depan gawang Burnley. Kemelut itu berakhir dengan sundulan Laurent Koscielny namun berhasil ditangkap dengan mudah oleh Tom Heaton. Pada menit ke-43, Alexis Sanchez sukses menciptakan ancaman bagi Burnley. Usai menerobos lini pertahanan Burnley dengan aksi individunya, Sanchez melepaskan tembakan tetapi tembakannya tak menemui sasaran dan masih melayang di atas gawang.

Setelah tak mampu mencetak gol di babak pertama, Arsenal semakin berusaha meningkatkan serangan mereka di babak kedua. Sanchez kembali mendapat peluang melepaskan tendangan pada menit ke-50 tetapi lagi-lagi tendangannya masih melambung di atas sasaran. Kebuntuan Arsenal akhirnya pecah di menit ke-59 setelah bek Arsenal, Shkordan Mustafi mampu menggetarkan gawang Burnley. Mustafi berhasil menyundul bola ke tiang jauh setelah menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Mesut Oezil.

Kegembiraan Arsenal sendiri tak berlangsung lama. Enam menit berselang, Arsenal mendapatkan kejutan besar saat wasit Jonathan Moss memutuskan memberikan kartu merah pada Granit Xhaka. Xhaka dianggap melakukan pelanggaran berat pada Steven Defour dalam perebutan bola di lini tengah. Meski bermain dengan 10 orang, Arsenal sukses menghindari potensi bahaya dari Burnley di 25 menit terakhir. Namun ketika memasuki fase injury time, Burnley sukses menciptakan gol penyama kedudukan lewat tendangan penalti Andre Gray. Penalti sendiri terjadi setelah pemain pengganti, Francis Coquelin melakukan pelanggaran terhadap Ashley Barnes.

Tetapi Arsenal kemudian ganti mendapat penalti saat injury time memasuki menit ketujuh.Penalti terjadi usai Koscielny dilanggar oleh Ben Mee. Sanchez maju sebagai eksekutor dan dengan dingin menunaikan tugasnya tersebut. Arsenal pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Trump dan Netanyahu Akan Bahas Perdamaian Israel-Palestina

OKI Desak Myanmar Akui Rohingya Sebagai Etnis Resmi