in

AS Monaco Rebut Juara Liga Perancis 2016/2017

Perjuangan gigih AS Monaco akhirnya terbayar lunas dengan merebut gelar juara Liga 1 Perancis musim 2016/2017. Hal ini dipastikan lewat kemenangan 4-0 atas Lille pada pekan ke-36 Liga Perancis, Minggu (14/5). Mantan striker Manchester United dan Chelsea, Radamel Falcao, menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol kemenangan timnya di Stade Louis II.

Dilansir dari CNN Indonesia, Falcao membuka keunggulan Monaco saat laga baru berjalan enam menit. Bernardo Silva menggandakan keunggulan Monaco 2-0 di menit ke-45 sekaligus mengunci babak pertama. Bomber Kolombia ini kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69 sebelum Si Merah Putih mengunci kemenangan 4-0 berkat gol bunuh diri pemain belakang Lille Junior Alonso di pengujung laga.

Kemenangan atas Lille membuat Monaco mengoleksi 89 poin dan tak lagi bisa dikejar para rivalnya. Paris Saint Germain yang berada di posisi kedua sudah menjalani 37 pertandingan hanya mampu mengemas 86 angka. Mereka tak lagi bisa menyalip ke puncak karena karena kalah head to head.

Ini menjadi gelar ketujuh Monaco di Liga Perancis. Kali terakhir trofi Liga 1 mampir ke Stade Louis adalah pada musim 1999/2000. Tak hanya di level domestik, Monaco juga tampil mengesankan di kompetisi Liga Champions. Mereka mampu menembus semifinal sebelum akhirnya takluk ditangan raksasa Italia, Juventus.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Sandra Diana Sari, Lifter Juara Asia, Kumpulkan Recehan di Tepi Jalan

Kiai Sepuh Doakan Dahlan Iskan