in

Atlet ASN Mentawai Catat Sejarah Baru, Siap Tarung ke Semarang

Atlet ASN Mentawai
Atlet tenis meja ASN Pemkab Mentawai, Hadi Zulmarta (kanan) usai berhasil meraih tiket untuk mewakili Sumbar bertanding di Pornas Korpri XVI di Semarang Juli mendatang.

PADEK.CO– Kabupaten Kepulauan Mentawai mencatatkan sejarah baru dalam cabang olahraga tenis meja Sumbar. Adalah Hadi Zulmarta yang berhasil menjadi satu dari 5 atlet tenis meja ranah Minang yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI di Semarang, Juli 2023.

Kepastian pria yang akrab disapa Hadi ini, setelah dia berhasil lolos seleksi tim tenis meja Sumbar yang dilaksanakan 18 Mei 2023 lalu. Hadi lolos bersama empat peserta lainnya yakni Namunc Sukmara atlet Dinas SDA dan Bina Konstruksi Pengprov Sumbar, M Yasril Arafat atlet Pemko Padang, Hendri Agus atlet Pemkab Padangpariaman dan Jeni Harfi dari Pemkab Pasaman.

Surat hasil seleksi pun telah keluar dari Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar nomor 21/PENGPROV-SB/PTMSI/V/2023, tentang Pengiriman nama-nama atlet tenis meja untuk mengikuti Pornas Korpri XVI. Surat diteken oleh Ketum PTMSI Sumbar, Gustami Hidayat dan Sekum St Deddy Firmansyah.

“Alhamdulillah, saya tentunya sangat bangga dengan apa yang saya dapatkan ini. Semua ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Mentawai, Sekkab, Kadisdik serta seluruh kawan-kawan ASN Mentawai,” ungkap Hadi Zulmarta yang juga guru olahraga SDN 15 Betumonga tersebut kepada Padang Ekspres, Sabtu (27/5).

Apa yang didapatkan Hadi ini tidak semudah membalik telapak tangan. Karena, ada puluhan peserta yang ikut ambil bagian pada seleksi tenis meja itu. Semuanya atlet ASN terbaik dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar.

Pemkab Kepulauan Mentawai memang dituntut harus maksimal memberikan dukungan moril dan materil terhadap ASN Mentawai. Sejauh ini belum ada satu orang pun ASN Mentawai sampai ke tingkat nasional di cabang ini.

Sejauh ini pameo sebagai daerah terbelakang di Sumbar, secara perlahan mulai dipatahkan. Ini dibuktikan dengan banyak putra-putri dan ASN Mentawai yang mengukir prestasi, di tingkat Sumbar, maupun nasional.

Jika memang diberikan kesempatan oleh Pemkab Kepulauan Mentawai untuk berangkat ke Pornas Korpri XVI di Semarang, Hadi Zulmarta berjanji akan berbuat lebih baik lagi. Sehingga nama Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia khususnya di cabang tenis meja ini.

In Shaa Allah, kalau saya diberikan kesempatan, saya janji akan menjalani latihan lebih keras lagi nantinya. Sehingga, apa yang saya dapatkan di Pornas Korpri XVI nanti, bisa sesuai dengan harapan Pemkab Kepulauan Mentwai,” harap Hadi Zulmarta.(zul)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemerintah Pusat Tidak Anaktirikan Sumbar dalam Pembangunan

Andre Rosiade: Terima Kasih Jokowi atas Pembangunan Pasar Raya Padang Fase 7