in

Aula dan Labor Komputer SMPN 1 Payakumbuh Terbakar, Ratusan Laptop Ludes

PAYAKUMBUH, METR–Dua bangunan yang berada di kompleks SMPN 1 Payakumbuh, Jalan di Jenderal Sudirman, hangus terbakar pada  Sabtu (20/7) pada pukul 07.00 WIB. Mirisnya, salah saztu bangunan yang terbakar merupakan ba­ngunan Cagar Budaya yang difungsikan sebagai aula.

Selain bangunan Cagar Budaya, kebakaran juga meludeskan bangunan ber­­tingkat tiga yang digunakan sebagai labor se­kolah. Letak kedua bangunan bersebelahan langsung dengan Pasar Payakumbuh.

Pemadam Kebakaran dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Ko­ta berjibaku untuk memadamkan api. Dalam upaya tersebut, petugas Damkar juga dibantu oleh personel TNI Polri.  Setelah api melalap dua bangunan tersebut barulah api dapat dijinakkan. Beruntung api tidak menghanguskan ruangan kelas lainnya dan bangunan sekitar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Das­ril, memastikan proses belajar mengajar (PBM) tidak terganggu sama se­kali dengan kejadian kebakaran di SMP Negeri 1 Kota Payakumbuh. Pasalnya, kebakaran itu tidak berdampak ke ruang kelas.

“PBM tidak tertanggu, Senin ini proses belajar seperti biasa. Tidak ada ruang kelas yang terbakar. Dua ruangan yang terba­kar, ruang labor komputer, gudang buku-buku dan kantin,” ungkap Dasril, kepada wartawan pasca kebakaran hebat yang terjadi disekolah itu.

Dia menyebut, akibat kebakaran ada 140 laptop yang terbakar di ruangan Labor Komputer. Kemudian buku-buku lama yang memang tidak terpakai lagi di Gudang Buku. “Untuk kerugian kita belum hitung secara detail. Tapi yang jelas di ruangan TIK ada 140 laptop yang terbakar, kemudian buku-buku lama,” sebut Dasril.

What do you think?

Written by virgo

Presiden Joko Widodo: Ekonomi Hijau Peluang Besar Bagi Indonesia

Buka Cocotech Ke-51 di Surabaya, Presiden Jokowi Soroti Potensi Besar Ekonomi Hijau Indonesia