in

Awal Ramadhan, Pejabat Eselon II, III dan IV Dilanti, Terwujud Padangpariaman Maju dan Masyarakat Sejahtera

MESKI puasa Ramadhan perdana, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur melantik pejabat eselon II, III dan IV di lingkungannya. Pelantikan tersebut dilakukan untuk mempercepat penyampaian visi dan misi daerah, sehingga terwujud Padangpariaman maju dalam segala bidang pembangunan.

“Kita menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mempercepat dan meningkatkan kinerja dalam menuntaskan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 ini, sehingga semua program daerah berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur.

Ali Mukhni meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar jangan santai dan berleha-leha dan langsung saja melakukan aktifitas untuk kemajuan daerah dan masyarakat Padangpariaman.

”Segera tuntaskan semua program daerah, baik yang lagi jalan mau yang akan berjalan. Sebab, para pejabat yang dilantik ini tidak ada jual beli jabatan, karena di lingkungan Pemkab Padangpariaman haram jual beli jabatan. Mereka para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik ini diwajibkan untuk meningkatkan kinerja dan mereka bukan pejabat tapi pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi sekarang, adalah hari pertama puasa di bulan Ramadhan 1440 H, bapak ibu dilantik mengemban amanah jabatan dari Allah SWT melaluinyai. “Ini hari yang berkah bagi bapak ibu. Ini patut disyukuri dan diambil hikmahnya,” ujarnya.

Sekarang, pelantikan dilakukan kepada 63 orang ASN di lingkungan Pemkab Padangpariaman. Mereka terdiri dari eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

Momentum hari yang berkah ini, kata Ali Mukhni, semoga diambil hikmahnya sehingga jabatan yang diamanatkan kepada bapak ibu menjadi ladang amanah sehingga bisa bekerja melayani masyarakat Padangpariaman sebaik dan semaksimal mungkin.

”Dalam menjalankan amanah jangan diniatkan karena alasan lain tetapi niatkan untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Jangan niatkan karena saya sebagai Bupati, tetapi biarkanlah untuk bekerja melayani masyarakat Padang Pariaman,” ujarnya mengingatkan.

”Jangan perlambat atau mempersulit dalam melayani masyarakat. Hidup ini antara azan dan shalat, hanya sebentar. Untuk itu berbuatlah yang terbaik untuk Kabupaten Padangpariaman,” demikian pesan bupati dua periode itu kepada pejabat yang baru dilantik.

Katanya, diminta semua pejabat yang dilantik ini agar dapat betul-betul bekerja dan berkomitmen melayani masyarakat. “Mereka harus meningkatkan rasa kepedulian karena kita adalah pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa setiap kepala OPD dapat meningkatkan relasi baik di tingkat pemerintah pusat maupun provinsi guna mendukung pembangunan di daerah itu.

”Jangan selalu bupati yang mencari dan mengurus semuanya karena kemampuan saya terbatas. Apabila setiap kepala OPD memiliki relasi yang baik maka pembangunan disegala sektor dapat meningkat,” tandasnya.

Para pejabat eselon Kepala BKPSDM Armeyn Rangkuti, Kepala DPMPTP Rudi Rilis, Kepala DPUPR  Deni Irwan dan eselon III Kepala Bagian Perekomomian Yulidarmen, Kepala Bagian Perencanan dan Keuangan Arjon, Kepala Bagian Fisik Sarana dan Prasarana Buyung Oktorizal, Sekretaris DLHKPP  Salmi, Sekretaris DPUPR: Rahim Thamrin, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Adek Mahdalena, Sekretaris Dinas Peternakan  Zulkhalisman, Sekretaris Bapelitbangda Masri, Sekretaris Inspektorat Yusra Zen, Inspektur Pembantu Wilayah 1 Inspektorat  Jelita Alamsyah , Inspektur Pembantu Wilayah 3 Trisna Dewi Busti Kabid Kesmas Dinkes Nurhayati Mila, Kabid Bina Marga DPUPR Fauzil Irawadi, Kabid Sumber Daya Air DPUPR Fafdal Adrianos, Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman DLHKPP: Iriani, Kabid Perbibitan dan Produksi Dinas Peternakan Ir. Zamzami Syawir, Kabid Litbang Bapelitbangda Anton Saputra, Sekcam Sungai Geringging Masarudin.

Turut hadir dalam pelantikan sore itu, Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Sekda Jonpriadi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. (**)


What do you think?

Written by virgo

Setelah Louis Voutton Bikin Heboh, Sekarang Ada Lagi Peti Mati Berkilau, Harganya Bikin Kaget

Pemeran Chewbacca dalam film “Star Wars”, Peter Mayhew meninggal