in

Azwar Ananda Resmi jadi Rektor Ke-9 UBH

Ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta Prof Dr Ir Fachri Ahmad MSc melantik dan mengambil sumpah jabatan Prof Dr Azwar Ananda MA sebagai rektor Universitas Bung Hatta (UBH) masa bakti 2017-2021 di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, Kamis (18/5).

Azwar Ananda yang tercatat sebagai rektor ke-9 UBH, menggantikan Prof Dr Niki Lukviarman SE Akt MBA CA sebagai rektor UBH masa bakti 2013-2017. Dalam sambutannya, Fachri Ahmad menyampaikan terdapat tugas-tugas yang harus segera diselesaikan dalam membangun dan mengangkat citra UBH ini. 

Hal ini menjadi tantangan yang harus dihadapi dalam meningkatan kualitas pendidikan yang disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang.

”Universitas Bung Hatta terus meningkatkan mutu sebagai jalan untuk memperoleh academic excellence. Tentu perlu dukungan dan kerja sama segala pihak dalam memajukan Universitas Bung Hatta,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Niki Lukviarman yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai rektor UBH. Telah banyak masukan dan perkembangan yang telah diberikan pada institusi ini hingga memperoleh akreditasi insitusi perguruan tinggi.

”Kepada rektor yang baru selamat bertugas sehingga program kerja yang sesuai dengan visi dan misi kampus dalam terlaksana,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Drs H Zuiyen Rais MS menyampaikan hal serupa agar UBH terus meningkatkan kualitasnya. Sehingga, semakin unggul dan bermartabat.

”Terdapat beberapa program pengembangan mulai dari peningkatan kemampuan bahasa Inggris, menguasai IT yang disesuaikan dengan perkembangan zaman, pembukaan program vokasi, percepatan dosen yang memperoleh gelar doktor dan profesor. Selain itu, juga yayasan merencanakan akan membangun Bung Hatta Tower di Kampus Proklamator II,” sebutnya.

Rektor UBH Prof Dr Azwar Ananda MA menyampaikan, UBH memiliki fakultas dan prodi yang bernilai jual tinggi yang tidak berbeda dengan universitas besar lainnya di Indonesia.

”Itulah sebabnya, pengembangan UBH empat tahun ke depan, harus meletakkan skala prioritas agar prodi-prodi unggulan memperoleh akreditasi A dari BAN PT dan apabila prodi tersebut sudah mendapat akreditasi A, langkah selanjutnya kita akan berusaha mendapat pengakuan internasional,” ujarnya dalam pelantikan yang juga dihadiri anggota Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Ganefri. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Intervensi FBI, Wacana PemakzulanTrump Mencuat

QS. Al An’aam: 122