in

Baca Al-quran, 4 Toko Ini Bakal Berikan Jasa dan Barang Gratis

Namanya juga berdagang, meskipun cuma sedikit pastinya tentu bakal mengambil untung dari hasil niaganya. Kalau tidak begitu, bagaimana mau melanjutkan hidup? Lha wong semakin hari makin tinggi pula harga barang kebutuhan sehari-hari. Kalau hanya mengandalkan balik modal tidak akan cukup, yang ada malah hutang sana-sini.

Tapi teori tersebut ternyata tidak berlaku di beberapa toko ini. Mungkin karena niatannya memang ingin mendekatkan diri pada Sang Pencipta, jadinya tidak pernah takut rugi untuk beramal. Jadi, toko-toko ini menggratiskan barang dan jasanya bagi siapa saja yang mau membaca Al-quran di tempatnya. Alih-alih rugi, malah banyak untung dari jalan tidak terduga. Tidak Percaya? Simak ulasan berikut.

1. Bengkel Haji Hassanudin, gratis servis dan ganti oli dengan baca Quran

lensaterkini.web.id – Tepatnya di daerah Makassar, seorang pengusaha bengkel menawarkan jasanya gratis hanya dengan membaca Alquran. Awalnya, pria ini mengaku terinspirasi oleh sebuah SPBU yang ada di daerah Jawa dengan memberikan bensin dengan membayarnya dengan lantunan ayat suci Al-Quran.

Padahal, jasa sekali servis dan ganti oli dari bengkel milik Hassabudin itu adalah Rp. 35 ribu. Meskipun sering mengalami kerugian, namun usahanya selalu bangkit dengan sendirinya. Sejak mengetahui keajaiban dari lantunan ayat Al-Quran itu, H. Hassanudin akan tetap melanjutkan usahanya dalam memberikan servis gratis pada siapa saja yang siap membaca ayat suci di bengkelnya itu.

2. Mau potong rambut gratis? Baca Quran di Raihan barbershop

Hal yang sama bakal ditemui di sebuah pangkas rambut di Depok. Tepatnya, Raihan Babershop siap menggratiskan potong rambut pada siapa saja yang mau melantunkan ayat suci Al-Quran di sana. Selain itu, Raihan Barbershop juga memberikan pelayanan khusus bagi para Santri Yatim Dhuafa Baitul Qur’an Depok.

Menurut pemilik tempat pangkas rambut tersebut, dengan adanya  potong gratis ini dapat membuat para pelanggannya jadi lebih dekat dengan Al-Quran. Dia tidak peduli jika bakal ada kerugian, baginya ada Allah SWT yang maha kaya dan siap menanggungnya.

3. Perut Keroncongan bisa dibayar dengan bacaan Quran

lensaterkini.web.id – Pemandangan unik bakal ditemui di sebuah warung di daerah Bandung bukan hanya orang makan namun juga banyak orang yang membaca Al-Quran. Warung tersebut memang bersedia memberikan gratis makanannya pada setiap orang yang membaca Al-Quran di sana. Warteg Bang Joni Abadi itu ternyata sudah melakukan hal tersebut sudah sejak beberapa waktu yang lalu.

Jika menginginkan makan gratis, maka setiap pelanggan diwajibkan untuk membaca Al-Quran minimal 2 juz. Tidak tanggung-tanggung ada kurang lebih 12 menu berbeda yang siap diberikan pada pembeli yang sudah menyelesaikan bacaan Al-Qurannya. Sungguh mulai apa yang dilakukan di warung ini, menurut pemiliknya itulah salah satu cara berdakwah paling mudah yang dapat ia lakukan. Meskipun sudah melakukannya sejak lama, justru warung tersebut tidak pernah mengalami kerugian.

4. Baca Quran gratis bensin

Event seperti ini memang selalu diselenggarakan oleh PT Pertamina pada setiap tahunnya. Tepatnya untuk memperingati kedatangan bulan ramadhan, Pertamina selalu menggratiskan 2 Liter Bensin bagi siapa saja yang menghatamkan satu juz Al-Quran. Namun event itu hanya berlaku pada beberapa SPBU di seluruh Indonesia.

Selain sebagai rangka promosi, event tersebut juga bertujuan untuk membuat umat islam di Indonesia agar mencintai kita Al-quran dan lebih bersemangat di bulan ramadhan. Rencananya event serupa bakal diselenggarakan pada setiap tahunnya.

Terlepas dari perhitungan rugi yang bakal mereka terima, ternyata tempat-tempat tersebut rela jasa dan barangnya diberikan secara cuma-cuma pada siapa saja yang ingin membaca Al-quran. Alih-alih rugi, toko itu bahkan tambah semakin jaya. Bagaimana? Tertarik dengan penawaran mereka? Toh bukan hanya dapat gratisan namun juga malah menambah pahala.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

Aneh, Ayam Betina Melahirkan Layaknya Hewan Mamalia Lainnya

Jualan Narkoba di Hotel, Dua Pria Aceh Dibekuk