in

Bandung BJB optimistis rengkuh gelar Proliga tiga musim berturut-turut

Jakarta (ANTARA) – Klub voli putri Bandung BJB Tandamata optimistis mampu merengkuh gelar Proliga selama tiga musim berturut-turut.

Asisten Manager Bandung BJB Tandamata, Tachyan Iskandar mengatakan untuk misi pertama tim di musim ini adalah masuk ke babak final four lalu target berikutnya adalah merengkuh gelar juara untuk tiga musim berturut-turut.

“Misi kami di sini adalah, masuk ke empat besar dan target berikutnya adalah hattrick untuk ketiga kalinya. Untuk pelatih kita masih mempertahankan Alim Suseno,” kata Asisten Manager Bandung BJB Tandamata, Tachyan Iskandar dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Di musim kali ini, Bandung BJB Tandamata didominasi oleh pemain-pemain muda karena melakukan perombakan tim dengan mempertahankan tiga pemain yang membawa gelar musim lalu.

 Nama-nama seperti Shella Bernadetha, Dya Hawa Nur Fitria dan Tiara Sanger akan kembali dipercaya untuk menjadi pilar penting tim yang dihuni oleh pemain baru dengan rata-rata usia 15-21 tahun.

Baca juga: PBVSI tak beri beban ke Jakarta Garuda Jaya selama di Proliga 2024

Tachyan Iskandar menguraikan bahwa timnya saat ini telah siap mengarungi kompetisi karena telah menjalankan pemusatan latihan (TC) sejak bulan Maret lalu.

“Tim Bandung BJB Tandamata sudah mulai mempersiapkan diri sejak Maret, komposisi pemain kami hampir 100 persen baru, jadi yang kemarin menjadikan kami juara semuanya keluar, Cuma tinggal tiga orang,” ujar Tachyan.

“Penggantinya adalah pemain-pemain baru yang usianya antara 15-21 tahun. Tapi kami tetap optimis dengan pemain-pemain baru kami,” tambahnya.

Untuk mengisi posisi pemain asing, Bandung BJB Tandamata telah mengamankan jasa dari opposite hitter asal Serbia Jovana Brakocevic dan outside hitter, asal Belarusia, Hanna Bavyskiba.

“Terus untuk pemain asing kami sudah datang kemarin sore, yaitu Jovana dari Serbia dan Hana dari Belarusia,” ujar Tachyan.

Baca juga: Jakarta LavAni lawan Garuda Jaya jadi pembuka Proliga 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Agus Prayogo ungkap penyebab atlet lari sulit rebut tiket ke Olimpiade

Sejumlah parpol membuka penjaringan bakal calon Pilkada Palembang 2024