in

Bangun Kolaborasi Pemuda, David Marwandi Siap Pimpin KNPI Padangpariaman

M. David Marwandi menyatakan siap memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padangpariaman periode 2022-2025.

Pernyataan tersebut disampaikan David karena diperkuat dukungan yang didapat. Dari 17 pengurus kecamatan KNPI yang ada di Padangpariaman, 13 di antaranya merekomendasikan David maju sebagai ketua.

“Alhamdulillah, 15 Desember kemarin saya sudah mendaftarkan diri sebagai calon ketua KNPI Padangpariaman. Sebagai persiapan, dalam dua bulan terakhir saya juga sudah konsolidasi ke beberapa stakeholder, pengurus kecamatan, OKP, maupun senior-senior. Insya Allah, dengan dukungan dan kepercayaam yang diberikan, saya siap memimpin KNPI Padangpariaman,” tegasnya.

Maju sebagai ketua, David membawa beberapa visi-misi prioritas, di antaranya mewujudkan sinergisitas dan menciptakan kolaborasi antarpemuda Padangpariaman untuk besar bersama KNPI.

David sudah memulai ber-KNPI sejak 2015 di KNPI Kota Padang. Lalu pada periode 2019 hingga 2022 ini, ia juga sudah menjabat sebagai wakil ketua Kaderisasi KNPI Padangpariaman.

Sementara itu Metra Wiranda Putra, Ketua DPK KNPI Enam Lingkung menyebutkan dukungan pihaknya ke David dilatari banyak hal. Di antaranya, ia juga memiliki segudang pengalaman organisasi kepemudaan selama di bangku perkuliahan dahulu.

“Ia juga sosok pemuda yang peduli terhadap perkembangan kampung halaman, dibuktikan dengan ikut hadir di tengah-tengah pemuda jika ada kegiatan,” ujarnya.

Metra berharap, bila David terpilih mampu membawa KNPI Padangpariaman lebih bermartabat dan berjaya ke depannya.

Selain itu mampu mewadahi seluruh unsur OKP kemahasiswaan dan kepemudaan di Padangpariaman. Kemudian, lebih kreatif dan inovatif membangun peradaban pemuda Padangpariaman yang berjaya untuk menyongsong generasi Indonesia Emas 2045.

“Juga mampu membawa KNPI Padangpariaman menjadi pilot project untuk organisasi kepemudaan di Sumatera Barat,” harapnya. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Koordinasi Maksimal Lintas OPD, Stunting di Pariaman Turun jadi 16 Persen

Diikuti 150 Orang, Diklatda Golkar Padang Matangkan Persiapan Jelang Pemilu