in

Bantai Benfica di Leg Kedua, Dortmund ke Perempat Final UCL

Borussia Dortmund berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions usai membantai tim tamu, Benfica, dengan skor 4-0, Rabu (8/3). Dalam laga babak 16 besar leg kedua yang berlangsung di Signal Iduna Park tersebut, Dortmund menang 4-0. Kemenangan itu pun membuat Dortmund lolos ke perempat final dengan agregat 4-1.

Empat gol Dortmund pada leg kedua ini diwarnai hattrick Pierre-Emerick Aubameyang (4’, 61’, dan 85’) serta satu dari Christian Pulisic (59’). Dilansir dariCNN Indonesia, Dortmund berhasil unggul cepat pada babak pertama lewat sundulan Aubameyang menyambut assist Pulisik dari sayap kiri. Setelah gol itu tercipta, Benfica dan Dortmun bermain terbuka untuk saling serang selama babak pertama. Sayang, tak ada gol yang kemudian tercipta lagi hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, giliran Pulisic mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Luasz Piszczek. Kurang dari dua menit kemudian, giliran Aubameyang yang kembali mencatatkan namanya di papan skor menyambut assist sang kapten, Marcel Schmelzer. Aubameyang kemudian menutup perlawanan Dortmun dengan gol ketig ayang ia cetak pada menit ke-85 menyambut assist Eric Durm.

Sepanjang laga kedua tim bermain imbang dalam hal penguasaan bola. Namun, Aubameyang dkk lebih agresif dalam memburu gol. Itu terlihat dari jumlah offside di mana Aubameyang dkk terjabak hingga 10 kali, sementara Benfica hanya sekali. Selain itu Dortmund melepaskan 14 tembakan—enam on target, sementara Benfica hanya lima—dua on target.

Susunan Pemain:

BORUSSIA DORTMUND: Burki; Piszczek, Bartra, Sokratis (Ginter 88’); Durm, Weigl, Castro, Schmelzer; Pulisic, Aubameyang (Schuerle 86’), Dembele (Kagawa 81’)

BENFICA: Moraes; Semedo, Lindelof, Luisao, Eliseu; Pizzi, Samaris (ZIvkovic 74’); Almeida, Salvio (Jonas 64’), Cervi (Raul Jimenez 82’); Mitroglou 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Lolos Dramatis, Barcelona Cetak Sejarah Baru

Roni Emrizal, Mahasiswa STIE Pariaman yang Tewas Disapu Longsor