in

Bantu Penanganan Stunting di Labuah Panjang, PT Semen Padang Terima Penghargaan dari Bupati Solok

PADANG, METRO–Bupati Solok Epyardi Asda meng­apresiasi PT Semen Padang yang telah mendukung percepatan penurunan angka stunting di Nagari Labuah Pan­jang, Kecamatan X Koto Diatas, Ka­bupaten Solok, melalui program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

Apresiasi dari orang nomor satu di daerah berjulukan Alue Jo Patuik itu, ditunjukan melalui pemberian piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada PT Semen Padang. Dan, peng­hargaan itu diterima oleh Kepala Unit CRS PT Semen Padang Dedi Muham­mad Sidiq, Senin (2/10) pagi.

Penyerahan piagam penghargaan yang digelar di ruang rapat Rumah Dinas Bupati Solok itu, turut disaksikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, dan sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Solok.

Tidak hanya itu. Bahkan, penyerahan piagam penghargan tersebut juga disaksikan secara virtual oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pem­berdayaan Keluarga BKBBN RI, Nopian Andusti, disela-sela kegiatan Praktik Baik Audit Kasus Stunting (Petik Aksi) Seri III yang digelar BKKBN RI.

Bupati Solok Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang peduli terhadap angka stunting di Kabupaten Solok, khususnya di Nagari Labuah Panjang, Kecamatan X Koto Diatas, melalui pemberian bantuan program makanan tambahan (PMT) untuk baduta stunting dan ibu hamil.

Tidak hanya PMT, PT Semen Padang juga membantu penyediaan sarana air bersih di Labuah Panjang sebagai Aksi Percepatan Penurunan Angka Stun­ting melalui program BAAS. ­“Untuk itu, saya selaku Bupati Solok, berterima kasih kepada manajemen Semen Padang yang peduli terhadap angka stun­ting di Kabupaten Solok,” katanya.

Kabupaten Solok, sebut Epyardi, merupakan daerah nomor 3 termiskin di Sumbar, tetapi berkat kebijakan bersama, pihaknya mampu menekan angka stunting dari 40,1 persen menjadi 24 persen. “Bahkan, menurut data by name by address, angka stunting kami sekarang tinggal 17 persen saja,” ujarnya.

What do you think?

Written by virgo

HUT Ke-78 TNI, Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Bagi Prajurit TNI

MA Menangkan Satgas BLBI dalam Penyitaan Lahan Golf dan Hotel