in

Barcelona Kian Perkasa

BARCELONA – Real Madrid dan Atletico masing-masing tertinggal 10 poin di bawah pemimpin klasemen La Liga Barcelona. Derby Madrid yang berakhir imbang tanpa gol, Minggu (19/11) membuat kemenangan ke-11 dalam 12 laga Barcelona 3-0 atas Leganes membuat klub Catalan itu kian jauh meninggalkan duo Madrid.

Striker Atletico Angel Correa menyia-nyiakan kesempatan bagus untuk membuka skor dalam derby pertama di stadion Wanda Metropolitano saat dia telah berada di depan gawang pada menit ketiga. Sementara Toni Kroos membuang kesempatan mencetak gol paling jelas bagi Real. Hasil imbang tanpa gol itu menjadi yang pertama dalam derby Madrid selama lebih dari 12 tahun terakhir.

Striker Barca Luis Suarez mengakhiri paceklik golnya yang mencakup lima pertandingan dengan mencetak dua gol dalam kemenangan atas Leganes. Sementara pemain pengganti Paulinho mencetak gol ketiga pada menit akhir.

Barca memimpin klasemen dengan 34 poin dari 12 pertandingan, unggul tujuh poin dari Valencia yang mengunjungi Espanyol pada Senin dini hari WIB. Sementara Real berada di urutan ketiga mengoleksi 24 poin sama dengan dengan Atletico yang ada di posisi keempat. Sevilla berada di posisi kelima setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Celta Vigo 2-1 di kandang sendiri.

Usai laga pelatih Real Zinedine Zidane mengatakan timnya pantas mendapatkan lebih dari permainan. Laga iitu menjadi yang kelima kalinya mereka gagal merebut poin penuh musim ini. “Terkadang bola tidak mau masuk ke gawang. Saya tidak bisa menjelaskan hal itu mengapa,” ujarnya.

“Hal yang baik tentang malam ini adalah kami bermain dengan baik. Tentu saja kami berjuang untuk mencetak gol, dan kami paham bahwa kami akan melakukannya. Kami harus tetap bersikap positif, kami memang harus terus bekerja keras karena ini adalah sepakbola dan segala sesuatunya berubah sangat cepat dan saya yakin kami akan memperjuangkan gelar sampai akhir musim,” sambungnya.

Di sisi lain pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan: “Kami bermain melawan tim terbaik di dunia. Kami bermain seperti yang kami inginkan, kami bisa saja kalah dalam pertandingan ini tapi kami juga bisa memenanginya.”

Sebelumnya di Leganes, striker Barca Suarez berhasil memanfaatkan kesempatan istirahat selama dua pekan. Dia membuka keunggulan Barca pada menit ke-28.

“Mungkin hasilnya menunjukkan kami mendominasi permainan lebih dari yang sebenarnya kami lakukan,” ujar pelatih Barca Ernesto Valverde.

Suarez menggandakan keunggulan pada menit ke-60, sebelum Paulinho mencetak gol keempatnya musim ini.

Namun, ada satu hal negatif bagi Barca, saat bek Gerard Pique menerima kartu kuning kelima musim ini. Situasi itu membuat dia diskors untuk bentrokan kontra Valencia pekan depan. ben/Rtr/S-1

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bawa Ganja 2 Kilo, Warga Meureudu Kepergok Razia

Tantangan Aplikasi UU Cagar Budaya