in

Barcelona Taklukkan Valencia di Camp Nou

Barcelona berhasil memperkecil selisih poin dengan Real Madrid kembali jadi dua angka setelah mereka mampu menaklukkan Valencia dengan skor 4-2. Tambahan tiga poin dari laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (19/3) membuat Barcelona kini mengantongi 63 angka, tertinggal dua poin dari sang rival yang masih memiliki satu laga lebih banyak.

Dilansir dari CNN Indonesia, Valencia mengejutkan Barcelona setelah berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan 29 menit. Umpan Dani Parejo disambut sundulan keras Elaquim Mangala. Marc Andre ter Stegen gagal membendung bola yang meluncur masuk ke dalam gawang. Enam menit berselang, Luis Suarez memberikan jawaban lewat gol penyama kedudukan.Gol Suarez adalah buah kecerdikan Neymar dan Suarez.

Melihat bola tendangan Diego Alves keluar lapangan, Neymar langsung mengambil bola. Suarez yang masih ada di garis depan dengan cermat mencari posisi untuk menyambut lemparan ke dalam Neymar. Neymar berhasil mengirim bola pada Suarez yang dengan dingin menaklukkan Alves lewat tembakan ke pojok gawang. 

Satu menit jelang babak pertama usai, Mangala berubah jadi pesakitan ketika dirinya melanggar Suarez di kotak penalti. Selain memberikan tendangan penalti bagi Barcelona, Mangala juga mendapat kartu kuning kedua yang berarti ia harus keluar lapangan. Lionel Messi yang bertindak sebagai eksekutor penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Barcelona pun berbalik unggul 2-1.

Namun tanpa diduga, Valencia sukses menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Munir El Haddadi yang pernah berkostum Barcelona mampu membawa Valencia menyamakan kedudukan. Lewat skema serangan cepat, Jose Gaya sukses merangsek ke lini pertahanan Barcelona. Ia lalu memberikan umpan matang pada Munir yang dengan tenang menaklukkan ter Stegen.

Keunggulan jumlah pemain kemudian dieksploitasi habis-habisan oleh Barcelona pada babak kedua. Ketika babak kedua baru berjalan tujuh menit, Messi kembali membawa Barcelona unggul. Messi yang mendapat umpan dari Javier Mascherano sukses memperdaya pemain-pemain Valencia di kotak penalti. Alih-alih melakukan tembakan dengan kaki kiri andalannya, Messi memutuskan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Tendangan ke arah tiang dekat itu tak diduga oleh Diego Alves.

Setelah berkali-kali gagal memanfaatkan peluang, Barcelona akhirnya mampu menciptakan gol keempat di menit ke-89. Gol tersebut dicetak oleh pemain pengganti, Andre Gomes yang baru berada di lapangan selama 15 menit. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Anti Dumping Biodiesel, Indonesia Gugat Uni Eropa di WTO

Manchester City Lawan Liverpool Berakhir Imbang