in

Manchester City Lawan Liverpool Berakhir Imbang

Duel Manchester City lawan Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (19/3) berakhir imbang 1-1. James Milner lebih dulu membawa Liverpool unggul sebelum Sergio Aguero menyamakan kedudukan. Setelah pertandingan yang berjalan kurang menarik di babak pertama, Manchester City dan Liverpool menyajikan duel yang lebih menarik di babak kedua.

Dilansir dari CNN Indonesia, Liverpool lebih dulu mencuri gol di Stadion Etihad lewat titik penalti. Penalti didapat Liverpool usai Roberto Firmino dilanggar oleh Gael Clichy dalam kotak terlarang pada menit ke-51. James Milner yang bertindak sebagai eksekutor pun mampu melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke pojok kanan gawang tak bisa dibaca oleh Willy Caballero yang malah bergerak ke arah sebaliknya.

Tertinggal satu gol dari tim tamu membuat Manchester City semakin agresif menekan ‘The Reds’. Setelah beberapa kali kedua tim bertukar peluang mencetak gol, ‘The Citizens’ akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-69 lewat Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu mampu meneruskan umpan matang dari Kevin De Bruyne yang bergerak di sisi kiri pertahanan Liverpool. Ragnar Klavan yang bertugas menjaga Aguero gagal memotong bola sehingga Aguero sukses meneruskan bola masuk ke dalam gawang.

Tensi pertandingan makin meningkat setelah kedudukan 1-1. Roberto Firmino dua kali menciptakan ancaman yang berbahaya di depan gawang Manchester City. Sementara itu tuan rumah tak mau kalah dan juga mendapatkan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. Tendangan De Bruyne dalam kemelut di muka gawang Liverpool hanya membentur tiang sedangkan upaya Raheem Sterling membawa Manchester City berbalik memimpin pun tak menemui sasaran. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Liverpool gagal memenuhi ambisi mereka untuk menyalip Manchester City. ‘The Citizens’ tetap berada di posisi ketiga dengan nilai 57 poin, unggul satu angka dari Liverpool. Tak hanya itu, Manchester City juga masih punya satu laga lebih banyak dibandingkan Liverpool. Selain gagal menyusul Manchester City, posisi Liverpool juga ada dalam ancaman Manchester United. Liverpool saat ini unggul empat angka dari ‘Setan Merah’, namun Manchester United masih memiliki dua laga lebih banyak dari Liverpool. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Barcelona Taklukkan Valencia di Camp Nou

Tottenham Spurs Raih Tiga Angka di White Hart Lane