in

Batal Pakai Jersey Keberuntungan

Napoli tak hanya mempersiapkan mental dan strategi saat melawat ke Santiago Bernabeu Kamis (16/2) mendatang. Tim asuhan Maurizio Sarri itu, juga harus menyiapkan opsi jersey ketika mereka bentrok melawan Sergio Ramos dkk.

Ini karena Partenopei-julukan Napoli, dilarang mengenakan jersey anyar mereka pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu. “Warna jersey Napoli tidak kontras dengan jersey Real Madrid,” demikian pernyataan UEFA dari situs resmi mereka.

Ya, Real Madrid sebagai tuan rumah, sudah pasti akan memakai kostum utama mereka yang full warna putih. Sementara, jersey baru Napoli juga didominasi warna putih, serta ada setrip biru muda di dada. Jika harus mengenakan jersey ini, tentu akan mengaburkan pandangan penonton.

Opsinya, Marek Hamsik dkk harus mengenakan jersey utama mereka. Yakni biru muda. Opsi lainnya, memakai jersey ketiga yang berwarna hitam seperti yang mereka kenakan saat melawan Benfica pada babak fase grup Liga Champions.

Meski banyak opsi, tapi kegagalan memakai jersey baru itu tetap menyisakan kekecewaan. Pasalnya, fans dan pemain Napoli percaya kalau jersey itu mengandung keberuntungan. Jersey yang baru digunakan saat menghadapi Inter Milan (2/12) itu juga merupakan gagasan dari Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis. 

De Laurentiis sengaja merilis jersey tersebut, karena gemas dengan labilnya performa Napoli pada awal musim. De Laurentiis lantas merasa bahwa klub yang berada di Naples itu membutuhkan sesuatu yang baru. Nah, muncullah ide pembuatan jersey tersebut.

Desainnya sendiri tidak sembarangan. Untuk membuat tim selalu beruntung dalam setiap laga, Napoli bahkan mendesain jersey tersebut sesuai dengan ritual fujenti. Ini adalah ritual yang sudah berlangsung sejak 500 tahun yang lalu di Vergine dell’Arco, wilayah Campania, Naples.

Nah, fans makin percaya kalau jersey baru ini mengandung tuah. Pasalnya, sejak menggenakan jersey tersebut, Napoli tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di semua kompetisi.

Tidak salah apabila kemudian pasukan Maurizio Sarri itu begitu mendambakan bisa memakai jersey putih tersebut di Santiago Bernabeu. Tapi, karena sudah dilarang, Napoli  terpaksa harus memakai jersey lain. Atau bisa saja membawa jersey tersebut dan menyimpannya di loker stadion. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Di Balik Larisnya Mobil Penumpang Bermesin Diesel

Ribuan Warga Sumbar ”Serbu” Istiqlal