in

Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Rumah Warga

PDG. PARIAMAN, METRO
Kasus penelantaran bayi masih saja terus terjadi. Kali ini, bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih berumur empat hari ditinggal oleh orang tuanya yang tak bertanggung jawan di teras rumah warga di Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (15/7) sekitar pukul 21.00 WIB.

Usai ditemukan, pemilik rumah kemudian memberitahukan penemuan bayi itu kepada warga lainnya, hingga mengundang warga berbondong-bondong datang untuk melihat kondisi bayi malang itu. Ketika ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan dibalut selimut.

Kapolsek Batang Anai, Iptu Aurman mengatakan, bayi yang diperkirakan berumur empat hari itu ditemukan tergeletak di teras rumah salah satu warga bernama Lidia (51).

Kronologi penemuan berawal dari anak pemilik rumah bernama Bintang sedang asik bermain gitar di dalam kamarnya.

“Tengah bermain gitar, Bintang mendengar tangisan bayi. Kemudian dia menuju sumber suara tangisan itu dan ditemukannya bayi tersebut di atas kursi teras,” katanya.

Dijelaskan Iptu Aurman, setelah itu, saksi Bintang langsung menuju orang tua untuk mengatakan temuan bayi.

“Setelah itu mereka mengabarkan tentang bayi itu kepada warga lainnya dan kepada kami. Tak lama pihak puskesmas datang untuk mencek kesehatan bayi,” jelas Iptu Aurman.

Iptu Aurman menambahkan, pihaknya kemudian membawa petugas medis Puskesmas datang ke lokasi untuk memberikan penanganan kepada bayi temuan, lalu dibawa ke RSUD Padangpariaman agar mendapatkan perawatan. Saat ini, kondisi bayi dalam keadaan sehat.

“Kita akan selidiki siapa yang menelantarkan bayi ini. Kuat dugaan bayi tersebut sengaja dibuang dan kehadirannya tak diinginkan oleh orang tuanya. Kita masih terus memintai keterangan saksi-saksi untuk mengungkap identitas pelaku pembuang bayi,” tegas Iptu Aurman. (z)


What do you think?

Written by virgo

Kementerian PUPR Siapkan 3 Langkah Penanganan Darurat Banjir Bandang di Luwu Utara

Aljufri: Makin Sporty, Agya Merajai Pasar Mobil Hatchback