in

Bekasi Timur Primadona Baru Pengembang

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah, khususnya sektor transportasi diyakini memberikan dorongan terhadap sektor properti di Bekasi Timur.

Misalnya, dengan beroperasinya sarana transportasi massal seperti LRT, Tol Becakayu, Elevetad Tol Jakarta-Cikampek. Pembangunan infrastruktur tersebut akan membuat mobilitas kaum suburban di Bekasi sangat tinggi.

Dampaknya, permintaan akan hunian juga akan turut meningkat. Eko Budisantos, Direktur Operasional Timah Properti mengatakan, pihaknya yakin pembangunan infrastruktur sisi timur Jakarta akan mampu memberikan peluang bagi sektor properti, khususnya di Bekasi Timur. Masyarakat saat ini sangat selektif memilih hunian.

Dan yang memiliki banyak alternatif akses transportasilah yang akan dipilih. Dalam konteks itulah Timah Properti optimistis, ke depannya, proyek Timah Properti yakni Familia Urban akan berkembang lebih cepat.

Familia Urban didukung okasi yang sangat strategis, dekat dengan empat akses pintu tol serta infrastruktur transportasi baru yang melewati Bekasi Timur.

Sesuai dengan perencanaan pembangunan dari pemerintah, di tahun 2019 ada beberapa proyek infrastruktur transportasi di sisi timur Jakarta sudah mulai beroperasi.

Dampaknya, kaum suburban Bekasi Timur akan meningkat, yang berkorelasi langsung terhadap kebutuhan hunian.

Timah Properti, selain mengembangkan Familia Urban, saat ini juga mengembangkan kawasan hunian lain, yaitu Payon Ponca di Cireundeu, dekat lapangan terbang Pondok Cabe.

Dengan memanfaatkan lahan milik PT Timah Tbk, Timah Properti saat ini memiliki cadangan land bank yang tersebar di beberapa kota.

Serah Terima

Timah Karya Persada Properti pada tanggal 28 April 2018, melakukan proses serah terima perdana unit hunian Familia Urban @ Bekasi.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Kawasan Familia Urban @Bekasi ini, PT Timah Karya Persada Properti melakukan serah terima kunci kepada kurang lebih 25 pembeli.

Teguh Suhanta (Manajer Realti Familia Urban) mengatakan, serah terima yang dilakukan pada Sabtu (28/4) merupakan tahap pertama, dan setelah ini akan dilanjutkan dengan serah terima tahap berikutnya.

“Untuk serah terima tahap kedua dan selanjutnya, tentu akan kami sesuaikan dengan progresspembangunan yang ada,” kata Teguh.

PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti), saat ini tengah mengembangkan lahan seluas sekitar 176 Hektar, untuk kawasan hunian.

Di lahan yang berada di daerah Mustika Sari Bekasi Timur ini, akan dibangun sebuah kawasan hunian yang banyak memiliki ruang terbuka hijau, yaitu Familia Urban @Bekasi.

Dengan luas lahan total sebesar 176 ha, kawasan Familia Urban akan dikembangkan menjadi kawasan hunian terpadu yang banyakmemiliki ruang terbuka hijau, dimulai dengan tahap I seluas -/+15 Ha yang terdiri dari Cluster Gayatri, Cluster Ganesha, Cluster Dharmawangsa, mulai type 36/72 sampai dengan type 90/120.

Dalam konsep desainnya, kawasan ini akan dikembangkan dengan perbandingan antara bangunan dan ruang terbuka hijau, sebesar 60:40.

Hunian ini juga dikembangkandengan konsep desain “Walkable Neighbourhood”, di mana dalam kawasan tersebut diharapkan warga /penghuni banyak melakukan kegiatan sehari- hari dengan berjalan kaki.

Hunian di kawasanFamilia Urban akan memiliki halaman yang menjadi bagian utuh dari tempat tinggal yang sesungguhnya, yaitu sebuah tempat tinggal untuk keluarga Indonesia yang masih membutuhkan halaman sebagai pelengkap rumah tinggal. yun/E-6

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ketua MPR Baca Puisi Dalam Acara Forhati

Fun Bike BUMN.