in

Belum Diwisuda, Lulusan UBH Telah Terserap Dunia Kerja

PADEK.CO– Calon wisudawan ke-80 Universitas Bung Hatta (UBH) yang prosesinya dilaksanakan Sabtu-Minggu (28-29/10/2023) di Bung Hatta Convention Hall Kampus 1 UBH Ulakkarang telah terserap dunia kerja.

Data dari panitia pelaksana wisuda ke-80, terdapat 4 orang calon wisudawan dari Program Studi Teknik Ekonomi Konstruksi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan telah terserap di berbagai perusahaan yang membutuhkan kompetensi lulusan Universitas Bung Hatta.

Ke-4 calon wisudawan tersebut adalah Cici Aulia Darma dan Diah Andini Putri angkatan 2010 diterima bekerja di PT Lentera Permai Oetama, kemudian Diah Andini Putri angkatan 2019 di PT Pesona Indonesia Jaya, serta Dita Putri Nintiastuti angkatan 2010 di PT Indonesia Xhin Hai Steel Structure.

Sementara calon wisudawan dari Fakultas Teknologi Industri , 10 orang juga terserap dunia kerja yakni dari 6 dari Program Studi Teknik Elektro dan 4 dari Program Studi Teknik Kimia juga telah terserap di dunia kerja.

Mereka tersebut adalah Lisa Aprilia angkatan 2019 Teknik Kimia di PT.Kohken Watertech Indonesia, Nefpi Despita Sari dan Nafisa Rafikati Nasution Teknik Kimia angkatan 2019 di PT.First Resources Dumai serta Adrian Zaki Zaiyan Teknik Kimia angkatan 2019 di CV. Golden Tekno Enviro Konsultan Lingkungan.

Sedangkan 6 calon wisudawan dari Program Studi Teknik ELektro yang juga telah terserap dunia kerja yakni Rio Gatra Rahmendra, Khairul Aldo Saputra, Alison Prayogi, Ahmad Lutfi Indra, angkatan 2019 terserap di PT. Jasa Inspeksi Ketenagalistrikan (JIK).

Selanjutnya Imadduddin Luthfi Alfaruq angkatan 2021 di Alkhorayef Petroleum Company dan Ridho Famel Kurniawan angkatan 2021 di PT. Kilang Pertamina Balikpapan.

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti, S.T., MT, mengatakan bahwa, rata-rata lulusan tersebut langsung terserap dunia kerja antara lain di saat mereka melaksanakan Kuliah Praktik (KP) menunjukkan kompetensinya dan bersungguh-sungguh selama melaksanakan KP.

Hal lain menurutnya adalah selama KP itu juga mereka secara bertahap mulai menulis tugas akhir sesuai dengan kompetensinya sehingga semakin matang dan menguasai keahlian yang diperlukan dunia kerja saat ini.

Mereka dididik dengan keras, jujur dan santun selama kuliah di Universitas Bung Hatta. Aktif menjadi asisten mata kuliah, asisten praktikum, magang di industri selama 4-6 bulan, ikut project penelitian dan PKM, pertukaran mahasiswa ke dalam dan luar neger dan project desain.

“Jadi mereka setelah lulus benar-benar siap secara mental, skill serta keilmuan untuk memasuki dunia kerja,” imbuh Reni. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Langgar Perda, Ratusan Baliho Bacaleg Dicopot

Songsong 1 Abad, Diniyyah Puteri Gelar Baksos