in

Bengkel Truk Ludes Dilahap si Jago Merah

PADANG, METRO–Bengkel truk yang berada di depan United Kontraktor, Jalan Bypass Batung Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, mengalami kebakaran, Selasa (13/8) sekitar sekitar pukul 20.08 WIB. Meski tidak ada korban, kebakaran itu meludeskan bangunan dan berbagai peralatan bengkel.

Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Rinaldi membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya, objek yang terbakar merupakan bangunan yang dijadikan sebagai bengkel truk.

“Bangunan tersebut diketahui milik Sapar (40). Sementara, kejadian pertama kali diketahui oleh seorang saksi bernama Chandra Kurnia Jaya (35). Saksi melihat api dan asap dari arah bengkel, lalu saksi melapor ke kami,” katanya.

Untuk memadamkan api, ungkap Rinaldi, Dinas Damkar Kota Padang mengerahkan lima armada dengan 70 personel dari Pleton A. Sedangkan proses pemadaman memakan waktu sekitar satu jam dan tidak ada ditemukan kendala di lapangan.

“Yang hangus terbakar satu bengkel beserta alat kelengkapannya berupa dua kompresor besar dan las karbit. Kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta. Tidak ada korban jiwa,” imbuh Rinaldi.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Damkar Kota Padang, Budi Payan mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap bahaya kebakaran di tengah cuaca panas yang terjadi beberapa waktu belakangan.

“Masyarakat diminta untuk tidak membakar sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan kebakaran,” ujar dia.

What do you think?

Written by virgo

Kemenkumham Sumsel Ikuti Wisuda Purnabakti, Apresiasi Atas Pengabdian Insan Pengayoman

Pemerintah Buka Pendaftaran Seleksi CPNS pada 20 Agustus 2024