in

Berangkat Menunaikan Ibadah Haji Bersama Keluarga, Anies Baswedan Tulis Pesan

Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan pamit berangkat haji kepada orang tuanya. (Foto: FB Anies Baswedan)

PADEK.CO-Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan telah berangkat menunaikan ibadah haji bersama keluarganya, Kamis (22/6/2023).

Anies terbang ke Tanah Suci dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Salah seorang tokoh yang mengantarkan Anies di bandara adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam postingan di media sosialnya, Anies Baswedan menuliskan pesan. Karena relatif pendeknya waktu, dia memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak karena tidak bisa menghubungi satu per satu untuk berpamitan.

“Melalui pesan singkat ini, kami bermaksud berpamitan pada semua. Sekaligus juga kami memohon maaf atas semua salah kata, salah laku, salah sikap, salah paham, atau apapun yang tidak berkenan. Mohon maafkan kami,” ungkapnya.

Menurut Anies, haji kali ini adalah sebuah perjalanan spiritual yang teramat penting bagi dirinya dan keluarga.

“Titik tolak bagi ikhtiar perjuangan besar ke depan, perjuangan ke depan yang seharusnya lebih besar dari diri sendiri, lebih besar dari keluarga kami, tapi adalah untuk seluruh bangsa, terutama mereka yang lemah,” ujarnya.

Dia berharap bersama keluarga bisa mengambil hikmah dari perjuangan keluarga mulia yaitu Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Nabi Ismail yang kisahnya membalut semua rangkaian ritual haji.

“Haji kali ini juga menjadi momen pengingat bagi kami untuk melempangkan niat, meluruskan tujuan, memohon ampunan Allah SWT dan memohon perlindungan Allah SWT dari godaan-godaan nafsu yang dapat mengotori kesucian niat, dan memohon ridlo-Nya agar kami dan kita semua diberi kekuatan menjalani perjalanan yang akan ditempuh ke depan. Tidak ada pertolongan kecuali dari Allah. Laa haula wa laa quwwata illa billah,” ucap Anies.(Ig/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SKK Migas-KKKS Sumbagsel Monitoring Kesiapan Tajak Sumur Pengeboran Tahun 2023

Ponpes Darut Thalib Siap Menangkal Hoaks dan Tolak Politik Identitas Demi Sukseskan Pemilu 2024