in

Berapa Besaran Beasiswa dari PT Semen Padang? Ini Kata Kepala Unit CSR…

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Dedi M Sidiq (kanan) merinci bantuan pendidikan untuk SMA sebanyak 168 orang, masing-masing pelajar Rp750 ribu.

PADEK.CO—PT Semen Padang dan UPZ Baznas Semen Padang menyalurkan bantuan pendidikan dan beasiswa sebesar Rp2,6 miliar kepada 2.863 pelajar dan atlet berprestasi dari SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi.

Jumlah itu termasuk beasiswa kepada 60 orang pelajar berprestasi yang berada di sekitar Packing Plant PT Semen Padang di Kota Dumai, Provinsi Riau

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Dedi M Sidiq merinci beasiswa dan bantuan pendidikan tersebut. Untuk beasiswa, disalurkan kepada 766 pelajar SD hingga SMA yang tersebar di 84 sekolah di Kota Padang. Rinciannya, SD sebanyak 415 orang, SMP 183 orang dan SMA 168 orang.

Kemudian untuk perguruan tinggi, diberikan kepada 31 orang mahasiswa, dan untuk atlet berprestasi binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) sebanyak 17 orang.

Atlet binaan ini pun, telah berhasil menorehkan berbagai prestasi tingkat provinsi dan nasional. Bahkan, ada yang akan mewakili Sumbar ke ajang PON 2024.

“Selain di Kota Padang, pada kesempatan ini Semen Padang melalui program TJSL juga menyalurkan beasiswa kepada 60 orang pelajar berprestasi yang berada di sekitar Packing Plant PT Semen Padang di Kota Dumai, Provinsi Riau. Beasiswa untuk pelajar di Dumai ini, juga rutin kami salurkan setiap semester,” katanya di GSG Semen Padang, Rabu (20/9/2023).

Untuk besaran beasiswa, Dedi menjelaskan bahwa jumlahnya bervariasi. Untuk pelajar SD, masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp400 ribu, SMP/MTs masing-masing Rp500 ribu, setingkat SMA masing-masing Rp750 ribu dan Perguruan Tinggi sebesar Rp1 juta.

“Begitu juga dengan atlet berprestasi, besaran beasiswa yang mereka dapat tergantung tingkatan sekolahnya,” ujar Dedi.

Kemudian, terkait bantuan pendidikan dari UPZ Baznas Semen Padang, Dedi menyebut bahwa bantuan pendidikan ini melalui program Ceria Bisa sekolah, Rutin dan Non Rutin.

“Bahkan sejak Januari hingga Agustus 2023, UPZ Baznas Semen Padang telah menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp2,1 miliar kepada 1.963 orang penerima bantuan,” ujarnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Leonardy Dukung Festival Vocal Group Mars Sumbar

Tingkatkan Kapasitas Perempuan di Bidang Politik