in

Bergayalah Sesuai Dengan Isi Dompetmu, Berlebihan Hanya Membuat ‘Makan Ati’

Salah satu cara untuk mendapatkan kesenangan pribadi adalah dengan menjaga penampilan. Penampilan memang sangat harus dijaga dan sangat dibutuhkan. Terlebih sebagai makhluk sosial, setiap hari kita banyak bertemu dengan orang-orang dengan tipe yang berbeda-beda. Ketika orang itu melihat kamu, tentunya kamu menginginkan penampilan yang menarik agar meninggalkan kesan positif dari orang yang melihatmu. Setidaknya pas dengan kondisi atau situasi yang akan dilewati.

Namun, acapkali orang-orang terlalu termakan dengan yang namanya tren atau gengsi. Berpenampilan karena gengsi hanya akan membuat kamu menjadi lupa diri. Pergi ke mall untuk membeli baju, celana, aksesoris bahkan perhiasan agar tampil menarik di depan teman arisan atau pacar. Semua kebutuhan itu dibeli tidak sebagai kebutuhan pribadi. Namun haa karena ingin dibilang keren dan tidak ketinggalan zaman. Di perparah bila, niat kamu hanya ingin pamer kepada orang lain dan mengharapkan pujian dari orang lain tersebut.

Yang Sederhana Telah Dapat Membuatmu Bahagia

Tidak perlu menggunakan pakaian dengan merek yang berkualitas untuk dapat terlihat keren atau fashionable. Juga, Tidak perlu menggunakan baju yang super mahal agar terkesan cantik atau ganteng. Padahal, kamu harus tahu bahwa yang sederhaja saja sudah dapat membuat diri kamu bahagia. Memilih pakaian dan aksesoris yang sewajarnya saja, yang penting sesuai dengan kebutuhanmu. Yang penting pas dengan situasi atau acara yang kamu ikuti.

Tetap Fokus dan Ikuti Prioritas Hidupmu

Bak sebuah peribahasda yang menyebutkan janganlah “Besar pasak dari tiang” yang artinya jangan besar pengeluaran daripada pendapatan. Rasanya sayang banget kalau itu terjadi. Memang kadang kala susah untuk melawan nafsu yang ingin membeli apa pun, membeli barang keluaran terbaru agar dibilang kekinian. Namun jangan sampai kamu melupakan prioritas hidupmu yang selalu ingin memaksimalkan apa pun.

Pembawaanmulah Yang Membuatmu Keren

Baju dan segalanya yang kamu kenakan, itu semua hanyalah pengantar agar terleihatmu menjadi keren. Namun, faktanya yang membuatmu itu keren karena diri kamu itu sendiri. Hanya kamu yang bisa memperlihatkan parasmu. Bagaimana caranya? Caranya dengan bersyukur dan menjadi dirimu sendiri. Semuanya pasti akan kembali pada pembawaanmu dan bagaimana kamu menjalaninya.

Baca Juga: Kisah 4 Orang Yang Mengalami Kejadian Mengerikan Semasa Meninggal

Sifat Iri Hanya Akan Buat Makan Ati

Masalah yang sering dialami oleh wanita adalah iri. Mereka mau membeli segalanya agar tampil keren karena iri dengan orang lain. Mereka ingin unggul dan tampil lebih keren daripada dia. Bahwasanya sifat iri akhirnya hanya akan membuat makan ati. Kamu akan merasa tidak pernah puas dan tidak pernah bersyukur, walaupun sudah mencapai sesuatu, kamu akan merasa tidak puas akan hal itu. Namun tentunya hal itu bergantung dari pribadi masing-masing. Pilihan hidup mana yang akan dipilih.

What do you think?

Written by virgo

Menlu Retno Antar Bantuan untuk Rohingya

Pemko Pekanbaru Akan Kukuhkan Tim Saber Pungli Pekan Depan