in

Berikut Cara Menentukan Toko Sayur dan Buah Online yang Berkualitas

PROHABA.CO – Perkembangan internet dan teknologi membuat berbagai hal bisa dilakukan secara online, termasuk berbelanja kebutuhan dapur seperti sayur dan buah.

Di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berbelanja online menjadi opsi terbaik untuk mengurangi mobilitas. Tidak hanya itu, berbelanja sayur dan buah secara online pun memiliki beragam kelebihan, salah satunya kemudahan untuk memilih bahan makanan berkualitas.

Seperti diketahui, sayur dan buah rentan layu atau busuk. Ketika berbelanja ke supermarket, Kawan Puan harus memilih dengan teliti sayur dan buah segar. Namun, ketika berbelanja online, penjual sudah pasti mengirimkan sayur dan buah dengan kualitas terbaik sehingga Kawan Puan tidak perlu repot pilih-pilih.

Baca juga: Jenis Penyakit pada Sistem Reproduksi Manusia: HIV, Raja Singa hingga Keputihan

Baca juga: Operasi untuk Terkenal,Ternyata Nama Lucinta Luna Adalah Muhammad Fatah

Berbelanja online juga memungkinkan seseorang untuk memilih berbagai jenis makanan tanpa dibatasi waktu. Kawan Puan bisa melihat-lihat katalog sayur dan buah kapan saja selama handphone terkoneksi dengan internet.

Meski begitu, Kawan Puan tetap harus cermat dalam memilih situs belanja online. Selain keamanan transaksi, kenyamanan penggunaan situs berbelanja pun perlu diperhatikan.

Nah, agar tidak salah pilih situs atau platform belanja online bahan makanan segar, berikut tiga tips dari Co-Founder Pasarnow Cindy Ozzie yang bisa diikuti oleh Kawan Puan. Yuk simak!

Gali informasi tentang tempat belanja
Umumnya, toko atau platform belanja tepercaya memiliki informasi detail tentang toko mereka di internet atau sosial media. Untuk itu, sebelum berbelanja, ada baiknya kawan puan melakukan riset sederhana tentang toko tersebut.

Apabila informasi yang didapat cukup menyakinkan, seperti situs resmi, alamat kantor, hingga informasi pembayaran, maka toko tersebut bukanlah toko fiktif. Namun, jika informasi yang didapatkan tidak meyakinkan, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk belanja di tempat tersebut.

Testimoni pelanggan
Untuk membangun kepercayaan pelanggan, toko online biasanya menyediakan kolom testimoni yang bisa diisi setelah konsumen selesai berbelanja. Testimoni yang masuk biasanya beragam, mulai dari akun pribadi hingga ulasan dari seorang influencer.

Untuk memastikan bahwa toko tersebut dapat dipercaya, Kawan Puan bisa mencari review di kolom testimoni atau mencarinya menggunakan situs pencarian. Untuk hasil yang lebih akurat di internet, Kawan Puan bisa menambahkan keyword “testimoni” atau “review” di awal kalimat pencarian.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pernikahan Ria Ricis dan Teuky Ryan Digelar 12 November 2021

Presiden Jokowi: Pers Harus Adaptif di Era Disrupsi Teknologi