in

Bersua Relawan di Sate Manang Kabau, Anies Ajak Kerja Keras untuk Kemenangan

PADEK.CO-Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan berharap para relawan dari berbagai simpul di Sumbar siap kerja keras untuk meraih kemenangan.

Harapan itu disampaikan Anies saat makan malam bersama relawan dan warga di Sate Manang Kabau, Padang, Sumbar, Sabtu (5/8/2023) malam. “Siap untuk menang, siap kerja keras, siap jangkau semua?” kata Anies.

Sontak saja pertanyaan ini dijawab lantang para relawan. “Siap,” kata para relawan secara bersamaan.

Puluhan simpul relawan di Sumbar hadir pada jamuan makan malam tersebut, seperti Simpul Gerakan Anies for President (SIGA4P), Anies Pejuang Indonesia Keadilan (APIK), Satu Indonesia For Anies (SIFA), hingga Komando Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Koppasindo) dan lainnya.

Dalam kesempatan ini juga hadir Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali, Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi, Sekjen PKS Pusat Habib Abu Bakar Al Habsi, dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi serta jajaran.

Sebelumnya, saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), ratusan massa meneriaki Anies Baswedan “Presiden”.

“Anies Presiden! Anies Presiden! Hidup Pak Anies!” teriak warga yang menyesaki pintu kedatangan bandara.

Para pendukung ini terdiri dari perwakilan tiga partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi, dan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Hadir juga ratusan simpatisan partai dan relawan berbagai simpul relawan se-Sumbar, serta masyarakat umum lainnya.

Tak puas bersalaman dan berfoto, warga juga menyerbu ke kendaraan yang ditumpangi Anies.

Mereka pun kembali berebut bersalaman atau berfoto. Ada pula yang mengabadikannya dengan merekam video.

“Pak Anies Presiden. Pak Anies Presiden,” teriak rombongan ibu-ibu yang tergabung dalam simpul relawan Satu Indonesia For Anies (SIFA).

Anies mengunjungi Sumatera Barat dalam rangka mengikuti kegiatan Partai Nasdem, PKS dan menemui relawannya. Ia juga dijadwalkan menyapa warga Sumbar di Padang Minggu pagi (6/8).

Koordinator Relawan ANIES Sumbar M Zuhrizul mengatakan, dua kali kedatangan Anies ke ranah Minang setelah ditetapkan sebagai Bacapres adalah bukti bahwa suara Sumbar sangat mempengaruhi politik nasional.

“Kenapa? Karena banyak tokoh dan masyarakat di provinsi lain dan luar negeri adalah orang Minang. Bahkan, kalau ada tempat tinggal di bulan, orang Minang juga akan ada di sana,” ungkap Zuhrizul yang dikenal sebagai tokoh pariwisata Sumbar.

Di samping alasan tersebut, kata Zuhrizul, dua kali kedatangan Anies juga membuktikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu mencintai dan komit terhadap masyarakat Minang. Apalagi ketika di DKI, banyak aspirasi para perantau Minang yang diresponsnya.

Kemudian, kata Zuhrizul, kedatangan Anies juga sinyal kuat bahwa dia akan mendukung pembangunan dan memberikan perhatian lebih pada Sumbar bila ditakdirkan menjadi Presiden. Apalagi hari ini Anies banyak dikelilingi oleh tokoh-tokoh yang akan berkoordinasi untuk pembangunan Sumbar ke depan.

“Anies itu orangnya sangat percaya pada rekam jejak atau apa yang sudah pernah terjadi sebelumnya. Komit pada janji-janji. Jadi, kalau sewaktu beliau jadi Gubernur DKI lalu saja sudah sangat peduli pada orang Minang dan menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi Sumbar, maka ketika jadi presiden, tentu itu juga akan jadi perhatian khusus beliau,” kata Zuhrizul yang pernah menjadi Ketua BM PAN Sumbar.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Srikandi SMAN 3 Bukittinggi Rebut Kembali Mahkota Ratu DBL Sumbar

Surya Paloh Kagum Bangunan Tower Nasdem Sumbar dan Fadly Amran